Kemah Bhakti Pramuka Di Buka Walikota Tangsel

CIPUTAT TIMUR – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj. Airin Rachmi Diany membuka pelaksanaan sarasehan pemuda, kemah bhakti pemuda dan raimuna pramuka yang berlangsung di Pulau Situ Gintung, Kamis (25/10) hingga Minggu (28/10).

Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, mengatakan pelaksanaan pramuka ini sebagai wadah kegiatan untuk mewujudkan tujuan membangun dan menguatkan semangat kebangsaan, serta semangat kepedulian yang menjadi komitmen kuat seluruh pemuda bersama untur pendukungnya.

“Pemuda sejatinya memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam akselerasi pembangunan termasuk pula dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemuda merupakan actor dalam pembangunan, baik buruknya suatu Negara dilihat dari kualitas pemudanya, karena pemuda merupakan penerus dan pewaris bangsa dan Negara,”ungkapnya.

Maraknya berita hoax diharapkan anak-anak bisa memfilter diri, bisa mengetahui yang benar itu benar yang salah itu salah. Dan anak-anak bisa menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai pemuda pelopor. Pramuka merupakan kegiatan yang sangat positif dan dirinya berharap kegiatan ini berjalan dengan maksimal.

“Saya berharap dari kegiatan ini, anak-anak bisa mewujudkan pribadi yang mandiri, berani dan berbudi, dengan kegiatan kemah sampai hari minggu, anak-anak harus bisa mandiri, bekerjasama,dan juga harus ada solidaritas antar anggota,”harapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tangsel E. Wiwi Martawijaya, menjelaskan,raimuna merupakan pertemuan pramuka penegak dan pandega dalam bentuk perkemahan besar yang dilakukan oleh gerakan pramuka. “Ini kegiatan raimuna kedua yang diselenggarakan pemkot Tangsel, kegiatan ini merupakan event lima tahunan, dan dijadikan wahana untuk merajut kebersamaan antar gugus dan ranting di Tangsel,”ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan ini bersamaan dengan kegiatan bulan pemuda di Tangsel. “Saya berpesan, agar dapat menyiapkan diri untuk menjadi generasi muda yang produktif, mempunyai daya juang yang tinggi, dan tidak pantang menyerah, dan mencintai sesama, menjaga sopan santun. Kegiatan ini diharapkan kalian bisa menemukan hal tersebut dikemah ini,”singkatnya.

Ketua panitia pelaksanaan kemah bhakti, Intan Sabila Utami, menjelaskan, kegiatan ini berlangsung hingga Minggu (28/10) yang diikuti sebanyak 391 peserta. “Ada 391 peserta terdiri dari Kecamatan Pondok Aren sebanyak 91, Ciputat Timur sebanyak 29, Kecamatan Serpong sebanyak 30, Kecamatan Serpong Utara sebanyak 25, Kecamatan Ciputat sebanyak 93, Kecamatan Pamulang 56 dan Setu sebanyak 54,”ungkapnya.

Pembukaan raimuna atau kemah bhakti dibuka dengan tarian flashmop. Walikota bersama dengan pramuka lainnya melakukan dancing flashmop. (humas_kominfo)

462 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 26 Oktober 2018 6:10 pm

Update Berita BidikTangsel