Categories: Kota Tangerang News Tangsel

Kota Tangerang Raih 2 Penghargaan Kementerian LHK

Kota Tangerang meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) karena dinilai sangat berkomitmen dalam pengendalian perubahan iklim. Hal ini dibuktikan dengan disabetnya dua penghargaan sekaligus yaitu Pembina Program Kampung Iklim dan Program Kampung Iklim Tingkat Utama yang diraih oleh Benua Hijau RW 07 Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar dan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin dalam acara Hari Aksi Pengendalian Perubahan Iklim 2018 yang bertempat di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (24/10).

Dalam sesi wawancara usai meraih penghargaan, Sachrudin mengutarakan apresiasi terhadap tingginya partisipasi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan sehat.

“Alhamdulillah, ini berkat kerjasama semua pihak, terutama masyarakat. Karena perubahan iklim tidak akan terwujud kalau warganya tidak bergerak,” ucap Sachrudin yang diwawancarai usai acara.

Untuk itu, lanjut Sachrudin, melalui kebijakan baik Pemerintah Pusat maupun Pemkot dapat terus mendorong agar wilayah-wilayah di Kota Tangerang bisa sejahtera melalui program kampung.

“Prosesnya ini panjang, makanya harus didorong mulai dari setiap RW. Sehingga terwujud Kota Tangerang yang layak huni, warganya nyaman beraktifitas untuk nantinya semangat membangun kota,”

Sementara itu, perwakilan dari Kampung Iklim Benua Hijau, Aan Oktian, mengungkapkan bahwa penghargaan ini menjadi suatu kebanggaan bukan hanya untuk dirinya tetapi juga seluruh warga RW 07 Kelurahan Pabuaran Tumpeng.

“Sebenarnya ini adalah usaha bersama dari seluruh warga yang sudah mau membangun wilayahnya, bahu membahu, untuk mewujudkan Program Kampung Iklim,”

“Warga diajak untuk siap dengan perubahan iklim. Jadi mitigasi dan adaptasi yang kita coba bangun, makanya diwilayah kita ada bank sampah, 3R, biopori dan masih banyak lagi,” jelas Aan.

Aan juga menambahkan, tantangan untuk dua tahun kedepan adalah meraih penghargaan Program Kampung Iklim Lestari serta bagaimana langkah strategis penyebaran Program Kampung Iklim.

“Ini sudah masa lalu karena kita sudah dapat, target kedepan adalah Proklim Lestari. Dan yang pasti menularkan kepada wilayah lain untuk bisa seperti kita,” harapnya. (***)

755 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :
Share
Tags: Kementerian LHK Kota Tangerang Raih 2 Penghargaan
Redaksi

Comments are closed.

Recent Posts

  • Nasional
  • News Tangsel

KETUA BHAYANGKARI DAERAH BANTEN GELAR TATAP MUKA DENGAN BHAYANGKARI CABANG BRIMOB

Serang, bidiktangsel.com - Dalam Rangka kunjungan kerja Bhayangkari, Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Niken Tomsi Tohir beserta pengurus bhayangkari daerah… Read More

1 hari ago
  • Kota Tangerang
  • News Tangsel

400 orang lebih Peserta Meriahkan Karnaval HUT RI ke-74 di Jalan Pahala

Kota Tangerang, bidiktangsel.com - Warga Kampung Merah Putih Rw 013 berkerumun di tepi Jalan Pahala Karang tengah Kota Tangerang, mereka… Read More

1 hari ago
  • Hukum
  • Nasional
  • News Tangsel

Dit Samapta Polda Banten, Cegah Aksi Premanisme dengan Patroli Dialogis

Banten, bidiktangsel.com - Meningkatkan rasa aman di dalam masyarakat dan wilayah Banten, Personel Quick Wins Program III oleh Dit Samapta… Read More

2 hari ago
  • Nasional
  • News Tangsel

HUT RI Ke-74, Irwasda Polda Banten : Jadikan Momen Pemersatu Bangsa

Serang - Sejumlah Pejabat Utama dan personel Jajaran Polda Banten tampak mengikuti rangkaian acara Peringatan HUT RI ke-74 yakni Upacara… Read More

3 hari ago
  • News Tangsel
  • Serba Serbi
  • Serpong
  • Tangerang Selatan

Seniman Lokal Tangsel Dapat Apresiasi Staf Ahli Presiden

Serpong - bidiktangsel.com - Tokoh muda Tangerang Selatan (Tangsel) yang juga merupakan Tenaga Ahli Madya termuda di Kantor Staf Presiden,… Read More

3 hari ago
  • Kota Tangerang
  • Nasional
  • News Tangsel

Kapolda Banten, Hadiri Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI – 74

SERANG, bidiktangsel.com - Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny Niken Tomsi… Read More

3 hari ago