KPL Kedaung Kerja Bakti Bersihkan Kali Sasak Dan Tumpukan Sampah

Pamulang – Kominitas Kami Peduli Lingkungan (KPL) Mengadakan kegiatan sosial, membersihkan lumpur  dan tepian kali sasak tinggi juga tumpukan sampah warga di lingkungan Rt 09/09 Kelurahan Kedaung Kecamatan Pamulang Kota Tangsel, Minggu (28/01) pagi

Dalam kegiatan tersebut,  KPL yang sedikitnya berjumlah lebih dari 100 orang, dan bekerja sama dengan warga sekitar, bergotong royong, bersihkan lumpur dan sampah yang mengganggu aliran sungai sasak tinggi.

Yayang Bahtiar SE, ketua KPL mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yg di kerjakan oleh KPL. Selain kegiatan kerja bakti, KPL kedaung juga menggelar pengajian rutin bulanan

“Aksi ini atas banyaknya laporan warga yang sebelumnya telah melapor ke Kelurahan sampai ke pemkot namun tidak di respon, untuk itu warga akhirnya memilih melaporkan kepada KPL Kedaung.” Tandasnya

“KPL ini di bentuk untuk melayani masyarakat yang peduli terhadap kebersihan lingkungan, dan kegiatan sosial ini seluruhnya di biayai oleh anggaran pribadi dan swadaya.

Kami pun berharap KPL bisa dibantu oleh pemkot melalui dinas terkait agar kegiatan kami ini lebih maksimal dan tidak terbentur dengan anggaran biaya untuk para anggota bekerja di lapangan.

Tolong jangan dilihat dari Proposalnya, tapi lihat aksi kami di lapangan” ucap Yayang Bahtiar.

Sementara, M Saleh Rosman ketua RT 009/009 juga menambahkan kalau kegiatan KPL ini sangatlah positif dan sangat bagus serta patut di jadikan contoh untuk komunitas sosial lainnya.

“Saya sangat berterimakasih dengan adanya bantuan pembersihan sungai oleh KPL di lokasi lingkungan tempat tinggal kami, semoga kegiatan KPL ini mendapat perhatian dari pemerintah setempat” ujar Saleh.

Hal sama pun disampaikan Agus mukti salah satu pengurus KPL kedaung, Menurutnya, Selaku pengurus KPL dirinya berharap adanya uluran tangan para donatur untuk memberikan sumbangsih nya dalam kegiatan KPL ini,” tutupnya.(Diaz)

533 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 28 Januari 2018 5:28 pm

Update Berita BidikTangsel