LDKS SMA GIS 2 Serpong Mencetak Pemimpin Masa Depan

Serpong – Sekolah Menengah Atas (SMA) Global Islamic School (GIS 2) Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mewajibkan peserta didik baru mengikuti latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) yang bekerja sama dengan TNI unit Nubika berlokasi di Ciseeng Kabupaten Bogor, Sabtu (1/8-2018).

Kepala Sekolah SMA GIS 2 Serpong, Unggul Prakoso mengatakan bahwa salah satu misi sekolah adalah mencetak Future Leader yang mempunyai peran yang sangat vital.

“Untuk mewujudkan misi tersebut diadakan program kegiatan yang pada gilirannya bisa menghadirkan siswa dengan karakter leadership yang kompeten,” katanya saat pembukaan kegiatan, Kamis lalu (30/8-2018).

Menurutnya, pemimpin yang sudah dibina sejak dibangku sekolah, melalui proses dan tahapan yang tidak instan. Dengan tema “To Shape Dedicated,  Competent,  Respinsible, and Islamic Future Leader”, pihak sekolah berharap tema tersebut dapat dikemas dengan baik oleh NUBIKA.

“Di LDKS ini siswa tidak hanya dilatih untuk berdisiplin tetapi juga harus bisa menjalin kerjasama dengan temannya,” tuturnya.

Kegiatan LDKS ini berlangsung selama 3 (tiga) dimulai hari Kamis (30/8) hingga Sabtu (1/9) yang di ikuti oleh 60 peserta kelas X SMA GIS 2 Serpong.

Acara diisi dengan latihan baris-berbaris, dengan tujuan agar siswa mempunyai kedisiplinan, kekompakkan dan keserasian.

Selain diberikan materi leadership,  ke-khasan kultur perguruan GIS,  outbond betujuan membentuk generasi yang tangguh, kuat, bisa bekerjasama.

Pada acara puncak adalah api unggun dan pentas seni siswa, agar siswa mempunyai karakter kreatif dan inovatif. Kesemuanya untuk mendewasakan mereka agar lebih bisa bertanggung jawab.

Dengan harapan kegiatan LDKS ini bisa sebagai proses menghadirkan kepemimpinan nasional di masa datang. Pemimpin dengan karakter, dedikasi,  kompeten, tanggungjawab dan tetap bersadar pada poros  ketuhanan. (***)

815 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel