Lepas Rombongan Haji, Wakil Doakan Jadi Haji Mabrur

Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin berkesempatan melepas rombongan jamaah calon haji kloter sembilan di pusat pemerintahan kota Tangerang, Kamis (19/7).
Jamaah calon haji pada keberangkatan kloter sembilan dan merupakan keberangkatan ke dua asal kota Tangerang ini berjumlah 380 orang.
Wakil Wali Kota menyampaikan doa dan harapannya kepada seluruh calon haji asal keberangkatan kota Tangerang agar menjadi haji yang mabrur.
“Semoga selalu diberikan kesehatan, kemudahan serta keselamatan hingga kembali ke tanah air,” ungkap Wakil sesaat sebelum melepas rombongan haji.
Wakil juga berpesan agar para jamaah haji dapat menjaga kesehatan tubuhnya mengingat ibadah haji termasuk ibadah fisik dan mental.
“Dijaga pola makannya dan juga istirahat yang cukup supaya bisa melaksanakan ibadah haji sampai akhir,” pesan Sachrudin.
Senada dengan Wakil Wali Kota, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kota Tangerang H. Dedi Mahfudin juga menyampaikan himbauannya kepada jamaah calon haji tentang pentingnya menjaga kesehatan selama menjalani ibadah haji.
“Informasinya saat melaksanakan wukuf suhu udaranya jauh lebih panas dibanding kota Tangerang,”
“Disana suhunya bisa mencapai 50 derajat,” sambungnya.
Sebagai informasi pemeritah kota Tangerang pada tahun ini telah memberikan bantuan hibah kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kota Tangerang sebesar  Rp. 1.250.000.000- yang diperuntukan untuk operasional pemberangkatan dan penjemputan. (***)
776 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 20 Juli 2018 10:10 am

Update Berita BidikTangsel