Lihat Sampah di Saluran Air, Begini Reaksi Wali Kota

Lihat Sampah di Saluran Air, Begini Reaksi Wali Kota
Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Jumat (03/08) terlihat sedang menyapu saluran air yang ada di Jl. Perintis Kemerdekaan Cikokol Tangerang.
Wali Kota yang saat itu sedang melakukan monitoring pengecetan kanstin terlihat sedikit geram dengan kondisi saluran air yang ada di sekitar Taman Gajah. Meskipun terlihat kering oleh air, namun banyak sampah dari para pengunjung berserakan di sepanjang saluran air.
“Petugas taman ingetin para pengunjung, buat buang sampah yang bener, kan tempat sampahnya sudah ada,” ujarnya sambil menyapu saluran air.
Para petugas sampah dan taman pun terlihat kebingungan melihat Wali Kotanya menyapu saluran air. Merekanpun lantas ikutan turun ke drainase membersihkan saluran air bersama Wali Kota.
Kondisi lapak pedagang yang ada di Taman Gajah yang terlihat kurang bersih juga tak luput dari komentar Wali Kota. Taman yang memang juga dipadukan dengan pusat jajanan tersebut seharusnya bisa terjaga kebersihannya, terlebih hampir di setiap sudat taman sudah ada tempat sampahnya.
“Inikan sudah disediakan tempat jualan, pedagangnya bilangin buat jaga kebersihannya juga,” tuturnya.
“Coba bilangin ke Dirut PD pasar buat ngingetin pedagangnya lagi,” ucap Wali Kota ke Kabid Pertamanan Tihar yang juga ikut mendampingi monitoring.
Selepas dari Taman Gajah, Wali Kota selanjutnya menuju ke kawasan Pasar Lama. Sambil menaiki mobil losbak pengangkut sampah, Wali Kota memimpin rombongannya memonitor kondisi kebersihan di kawasan Pasar Lama.
“Nyapunya yang bersih ya,” ujarnya kepada para penyapu jalanan yang ditemuinya.
Wali Kota juga mengingatkan kepada warga masyarakat terutama para pedagang yang ditemuinya untuk ikut menjaga kebersihan kota, terlebih kota Tangerang telah meraih Piala Adipura Kencana. (***)
207 Di Lihat 3 Dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.