Markas Anak Cabang LMP Ciputat Juga Bagi-Bagi Takjil

Ciputat – Seluruh jajaran pengurus Markas Anak Cabang LMP Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turun ke Jalan KH. Dewantara Ciputat tepatnya depan Koramil 05 Ciputat, Minggu (27/5-2018) sore. Anggota membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Ketua Mac. LMP Ciputat, Yanti Sanusi menjelaskan, pembagian takjil kepada pengendara dan tukang becak yang masih mangkal diseputar jalan tersebut ataupun warga yang lewat itu dilakukan untuk menunjukkan rasa empati dan saling berbagi, khususnya kepada mereka yang belum sempat tiba di rumah menjelang waktu berbuka puasa.

“Kegiatan ini bertujuan agar LMP lebih mendekatkan diri ke masyarakat dan bersilahturahmi dengan pihak keamanan,” katanya.

Mereka yang terjun membagi-bagikan takjil tak hanya berasal dari Mac. LMP Ciputat, tapi juga dari Marcab. LMP Tangsel. Sedangkan untuk penyiapan takjil makanan dan minuman takjil, berasal dari dana yang dikumpulkan secara swadaya bersama-sama.

Sementara, salah seorang musisi dan komposer pencipta lagu, Yok Sadewo mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Laskar Merah Putih (LMP) Ciputat dengan cara membagikan takjil dijalan. Mengingat, banyak mereka yang baru pulang jualan dipasar Ciputat atau sedang beraktifitas tengah terjebak di perjalanan saat akan memasuki waktu berbuka puasa.

“Patut di apresiasi terhadap ormas ini, jadi kegiatan bagi-bagi takjil membuktikan ormas lebih dekat kepada masyarakat. Karena kita terkadang berpikir bahwa ormas itu negatif tapi ini membuktikan bahwa ormas khususnya LMP Ciputat bisa berbuat kepada masyarakat,” ungkap Sadewo, yang sedang ngabuburit bersama cucu di salah satu toko buah di Ciputat kepada media ini. (IsOne)

1118 Di Lihat 3 Dibaca
Bantu Share :