Mengaku Berpangkat AKBP. Lakukan Pemerasan Di Tangkap Tim Vipers

Serpong – Mengaku sebagai anggota BNN, empat dari enam (dua orang DPO) pelaku pemerasan dan atau pencurian dengan kekerasan diamankan oleh Tim Vipers Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam konferensi persnya di Mapolres Tangerang Selatan Senin (15/10/2018) Kapolres Tangsel AKBP. Ferdy Irawan, S.IK., M.Si didampingi oleh Kompol MP Sidabutar (Kasi Brantas BNNK Tangsel), AKP. A. Alexander, SH., S.IK., MM., M.Si (Kasat Reskrim) menjelaskan bahwa keempat orang pelaku yaitu MR als Rezi (37 Tahun), AY als Anwar (21 Tahun), TA als Temi (32 Tahun) dan AE als Agus als Pala (41 Tahun) ditangkap oleh Tim Vipers.

Berdasarkan tiga (3) laporan polisi yang diterima oleh Sat Reskrim bahwa keempat pelaku melakukan pemerasan dan atau pencurian dengan kekerasan dengan mengaku sebagai anggota BNN dimana salah satu pelaku yaitu MR als Rezi (37 Tahun) mengaku berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Menurut Kapolres Tangsel, AKBP. Ferdy Irawan mengatakan bahwa dari enam pelaku pemerasan dan atau pencurian dengan kekerasan dengan mengaku sebagai anggota BNN,

“Sat Reskrim Polres Tangsel berhasil mengamankan empat orang pelaku yaitu MR als Rezi (37 Tahun), AY als Anwar (21 Tahun), TA als Temi (32 Tahun) dan AE als Agus als Pala (41 Tahun) sedangkan untuk dua orang pelaku masih DPO yaitu S dan R,” ujarnya dalam konferensi pers tersebut.

Terhadap para pelaku dijerat dengan Pasal 368 KUHPidana dan atau Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 12 Tahun Penjara.

Barang Bukti yang berhasil disita dan ditunjukkan yang digunakan oleh para pelaku untuk melakukan aksinya yaitu satu buah kartu pengenal anggota BNN, satu tanda kewenangan penyidik BNN dan satu lembar Surat Perintah Penangkapan dan Penggeledahan (yang diduga kuat Palsu semua) serta satu buah borgol. (*/rls)

394 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel