Merdeka Dari Sampah, DLH Kota Tangsel Gelar Gebyar Sahabat 3R

Pondok Aren – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel menggelar kegiatan GEBYAR SAHABAT 3R (Reduces, Reuse, Recycle) dengan tema Merdeka Dari Sampah sekaligus memeriahkan HUT RI ke 73 bersama Yayasan Setu Parigi Lestari (YSPL) dan masyarakat sekitar.

Acara yang di gelar di Rumah Budaya Setu Parigi Pondok Aren Kota Tangerang Selatan ini berlangsung pada hari Senin (27/8-2018) di Setu Parigi.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Tangsel, H. Benyamin Davnie, Kadis. LH Kota Tangsel, H. Toto Sudarto, Camat Pondok Aren, H.Makum Sagita, Budayawan Tangsel, Uten Sutendy, Suhanda Johan (Bang Kimpo) dan warga masyarakat sekitar.

Berbagai macam kegiatan dan perlombaan digelar dalam acara tersebut yakni, Lomba Paduan Suara Bank Sampah, Panjat pinang air, Edukasi daur ulang sampah, penanaman pohon, hiburan dan lainnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemasangan bendera merah putih terbesar se-Banten di atas Setu Parigi.

Saat ditemui, salah satu Panitia Perlombaan Paduan Suara Bank Sampah, Holid yang juga Ketua KNPI Pondok Aren mengatakan, kegiatan lomba Paduan Suara Bank Sampah ikuti oleh 7 kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

“Ini kegiatan rutin setiap tahun yang awalnya mengangkat tema bagaimana orang tahu tentang sampah, makanya dilibatkan penuh kelompok-kelompok bank sampah yang ada di Kota Tangsel,” ungkapnya.

Dipilihnya kelompok bank sampah ini menjadi peserta karena kelompok yang sudah ada dan rutin berkomunikasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel.

“Karena Kolompok dan Timnya sudah ada itulah yang menjadi peserta,” ujarnya.

Dipilihnya Setu Parigi sebagai Destinasi Wisata yang harus dilirik oleh Pemkot. Tangsel khususnya Dinas Lingkungan Hidup merupakan yang menjadi Icon Pondok Aren dan masih perlu dibenahi.

Sebagai pemuda setempat sangat berharap Setu Parigi ini menjadi sebuah Destinasi Wisata lokal dan juga berharap pemerintah agar lebih peduli dengan sampahnya.

“Dengan adanya acara ini akan meng- explore di 7 kecamatan bahwa Setu Parigi ini ada, dari tidak tahu menjadi tahu,” ucapnya.

Ia berharap untuk menuju Destinasi Wisata agar Pemkot. Tangsel membuatkan akses atau petunjuk arah untuk menuju ke Wisata Setu Parigi.

“Biar masyarakat Kota Tangsel tahu akses untuk menuju ke tempat Setu Parigi ini, dan akan banyak mobilitas orang ke sini untuk menyaksikan berbagai acara,” pungkasnya. (IsOne)

600 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 28 Agustus 2018 8:44 am

Update Berita BidikTangsel