Musholla AL HIDAYAH Karang Tengah, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kota Tangerang – Maulid Rasulullah Muhammad SAW merupakan momen istimewa bagi umat Islam. Tidak sedikit umat yang menggelar acara untuk memperingati tanggal lahirnya Sang Junjungan tersebut.

Peringatan ini sudah dijalankan sangat lama. Mulai zaman ulama klasik hingga saat ini, Maulid Nabi yang jatuh pada 12 Rabiul Awwal setiap tahunnya diperingati dengan cukup khidmat hingga meriah Minggu, 16/12/2018.

Ketua Pelaksana RT Maman menyampai-kan, Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholla ini penting untuk diresapi dalam tausiah yang kita dengarkan dari KH. Muhidin dan Ustz. Khoirul Ajmi.

Adapun Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda para RT dan RW. 01. Pedurenan serta Amal Jamaludin, SH. Caleg No. Urut 7. Dapil 4. Kota Tangerang.

“Sekalipun Mushollah Al Hidayah paling kecil, namun tingkat keimanan umatnya sangat tinggi, jamaah yang hadir saat ini tingkat kesejahteraan cukup menghidupi keluarga, terbukti atas kehadiran umat islam membludak disini,” kata Ketua Pelaksana RT Maman yang melirik ke arah Amal Jamaludin, SH. yang berprofesi sebagai Advokat ini.

Saat ceramah utama dari H. Ustdz. Khoirul Ajmi memberikan pencerahan, Rasullallah membebaskan para budak, sehingga kaum budak dapat menentukan hidupnya.

“Rasullullah juga tidak memandang wanita yang rendah tetap Rasulullah tetap wanita itu sebagai permata yang indah,” jelas Ustdz Khorul Ajmi.

Dia juga menjelaskan keutamaan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW beberapa di antaranya mendapatkan rahmat Allah SWT.

“Dan Allah menaungi mereka yang sholat, zakat, dan iman tidak tergoyah-kan tentu mereka meminta ampunan dosa terhadap orang-orang yang menjadi penyebab bagi pembacaan Maulid Nabi SAW.” ucap Khirul Ajmi sambil penuh humor.

Sementara KH. Muhidin dalam ceramah-nya juga menyampaikan,jangan sekali-kali meninggalkan ibadah sholat, bila mendengar suara azhan bergegaslah ke masjid untuk sholat.

“Selain itu, Allah memberikan perlindungan kepada orang yang beriman,” jelas KH. Muhidin.

PENULUS : EDWAR. AN.

327 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 16 Desember 2018 11:24 pm

Update Berita BidikTangsel