Pemkot Gelar Apel Peringati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018

Kota Tangerang – Berlokasi di plaza puspem kota Tangerang digelar apel rutin ASN yang disertai apel peringatan HANI 2018.
Dalam apel yang dihadiri oleh Forkopimda se-Kota Tangerang ini, bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Wali Kota Sachrudin, sedang Wali Kota Arief Wismansyah terlihat berbaris di jajaran Pejabat Esselon II bersama Sekda Dadi Budaeri.
Dalam arahannya, Sachrudin yang membacakan sambutan dari Menkopolhukam, menyelipkan beberapa pesan penting bagi para aparat dan masyarakat.
“Perlunya strategi khusus dalam penanganan kasus narkoba ini, keseimbangan antara pendekatan penegak hukum dan pendekatan dari segi kesehatan. Keduanya memiliki tujuan yang berkesinambungan, memutus rantai peredaran dan rantai kecanduan melalui rehabilitasi.”
“Peran masyarakat juga sangat penting, lihat tetangga kanan kiri kita. Jangan tutup mata jika ada kegiatan yang mencurigakan. Karena dari hasil penangkapan di lapangan, banyak rumah-rumah yang dijadikan gudang untuk menyimpan narkotika dalam jumlah besar,” tukas Sachrudin.
Sementara itu, menambahkan arahan Sachrudin, Wali Kota Arief R. Wismansyah juga menggambarkan betapa Indonesia memang benar dalam keadaan darurat narkoba.
“Indonesia menjadi mangsa empuk bagi para bandar besar yang terorganisir dengan baik. Peredaran tidak hanya dari darat, tapi bisa juga melalui laut dan udara. Peran aktif BNN kota Tangerang juga sangat penting, dibantu dengan ASN mari kita sama-sama perangi peredaran narkotika dan awasi daerah tempat kita tinggal dan bekerja,” papar Arief.
“Jangan acuh tak acuh jika ada orang yang sekiranya berkaitan dengan narkotika, baik pengedar atau pengguna. Segera laporkan pada pihak berwajib,” imbuhnya.
Arief mengemukakan keinginannya untuk menjadikan kota Tangerang sebagai Kota yang Bersih dari Narkoba, namun hal itu tentunya memerlukan dukungan dan komitmen semua pihak yang bertekad dan bersama-sama memberantas narkoba.
“Jangan hanya memperingati, membuat wacana dan lain sebagainya. Sekarang saatnya kita beraksi dan menjadi masyarakat yang aktif,” tutup Arief.
Selepas Apel HANI, Wali Kota bersama para pegawai juga berkesempatan untuk menandatangani spanduk sepanjang kurang lebih 100 meter sebagai bentuk dukungan dan komitmen pemberan-tasan narkoba di kota Tangerang. (***)
384 Di Lihat 3 Dibaca
Bantu Share :