Pemkot Gelar Festival Maulid Pertama di Kota Tangerang

Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar event Festival Maulid 2018 yang berlokasi di Plasa Shinta, Karawaci, Tangerang, (30/11).

Acara yang baru pertama kali digelar ini dimulai dengan kirab maulid merah putih serta shalawat on the road yang mengambil titik start di Terminal Karawaci dan berakhir di Plasa Shinta.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir pada pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan harapannya agar ke depan, Festival Maulid bisa menjadi agenda yang dilakukan di tiap kelurahan yang ada di Kota Tangerang.

“Saya berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh 13 kecamatan 104 kelurahan,”

“Jangan sampai Festival Maulid justru tidak tersyiarkan ke seluruh pelosok kota Tangerang,” ungkap Wali Kota.

Arief menambahkan, Pemkot Tangerang akan menggelar roadshow terkait penyelenggaraan festival yang baru pertama berlangsung di Kota Tangerang tersebut.

“Tahun ini tuan rumahnya Kecamatan Karawaci, tahun depan di kecamatan lain,”

“Sehingga budaya akhlakul kharimah bisa menjadi budaya masyarakat Tangerang,” tambah Arief.

Untuk diketahui, dalam rangkaian kegiatan Festival Maulid 2018 ini juga dilakukan penyerahan sertifikat halal bagi 97 UKM, penghargaan industri hijau kepada 4 industri serta penyerahan santunan kepada sebanyak 200 yatim dan dhuafa oleh Baznas Kota Tangerang.

Selain itu, pada gelaran Festival Maulid 2018 yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 30 November hingga 2 Desember 2018 juga diisi dengan berbagai perlombaan, seperti lomba membaca nazhom, membaca rawi, MTQ tingkat SD/MI, kaligrafi, mewarnai serta sholawat dan tabligh akbar oleh 2 ulama besar Gus Muwafiq dan Habib Jindan bin Novel.

“Semoga bisa diikuti oleh industri dan UKM lain, sehingga bisa bersama – sama mewujudkan kota Tangerang yang halal,” tandas Wali Kota. (***)

426 Di Lihat 5 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel