Pemkot Tangsel Dan LMP Tangsel Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Ciputat – Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengada kan giat bakti sosial donor darah, santunan anak yatim piatu dan dhuafa di Masjid I’tishom Pemkot Tangsel, Minggu (13/5-2018).

Acara yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangsel bekerjasama dengan Laskar Merah Putih (LMP) Kota Tangsel, dihadiri KAMADA LMP Provinsi Banten Erwin Subroto, Asda 3 Pemkot Tangsel, Tedy Maeyadi, Kepala Kesbangpol Kota Tangsel, Azhar Sam’un, Ketua LMP Tangsel, Masruri Bejo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta anggota Ormas itu sendiri. Sebanyak 250 anak yatim dan dhuafa hadir di acara santunan tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkot. Tangsel dan juga atas kehadiran Ibu Walikota serta memberikan sambutan dan apresiasinya kepada kami,” kata Ketua Mancab LMP Tangsel, Masruri Bejo kepada bidiktangsel.com.

Menurutnya, Organisasi Masyarakat menjadi bagian penting dalam mendukung pemerintah dalam segala kebijakan dan membantu masyarakat.

“Pembina kami, beliau selalu memberi kan pembinaan, pengarahan positif kepada kami,” ujarnya.

Ia berharap, ke depan lebih dapat ditingkatkan dan dikembangkan dalam kegiatan sosial lain dengan prinsip yang akan dilakukan adalah positif,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Asisten Daerah (Asda) 3 Pemkot Tangsel, Tedy Maeyadi mengatakan bahwa donor darah, santunan menjadi program rutin Pemkot. Tangsel, kalau dari ormas bisa bekerja sama akan lebih baik, daya jangkau lebih banyak dan lebih luas.

“Ibu Walikota Tangsel mensupport kegiatan semacam ini dengan memberi kan pelayanan kepada masyarakat salah satunya pelayanan donor darah, kalau ada lagi akan terus kita lakukan,”ujarnya kepada media bidiktangsel.com.

Tedy juga menjelaskan nanti akan dikembangkan lagi kegiatan ini saat menjelang hari-hari besar seperti menjelang Ramadhan, menjelang Idul Fitri atau saat perayaan HUT Tangsel nanti berkalaborasi lagi akan kebih bagus.

“Saya melihat Ormas LMP Kota Tangsel, sudah memperlihatkan aktifitasnya dengan membersihkan situ Gintung, kerja bakti membersihkan sungai, rehab. Rumah warga yang tidak layak huni dan lainnya,” ungkapnya.

Ia berharap hal yang sudah baik ini dapat dicontoh oleh organisasi masyarakat lain bahwa hal baik untuk membantu pemerintah diseluruh bidang.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, agar pekerjaannya sampai ke masyarakat, ini bagus ikut bekerjasama dengan ormas,” pungkasnya. (*)

1679 Di Lihat 3 Dibaca
Bantu Share :