Pencurian Di Rumah Mewah, Tiga Pelaku Di Dorr..! Satu Kabur

Serpong – Tim Vipers Satuan Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil mengungkap dugaan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagai- mana yang diatur dalam Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun penjara.

Dengan dasar Laporan Polisi Nomor 897 dan 898 / K / IX / 2018 / SPKT / Res Tangsel Tanggal 20 September 2018 dengan pelapor : Ir. Irwan Dahlan dan Calvin Kurniawan yang beralamat di Cluster The Caspia, Kel. Sampora Kec. Cisauk Kab. Tangerang

Adapun waktu dan tempat penangkapan pada hari Mjnggu (14/10) di darrah Tanah Baru Kel. Tanah Baru Kec. Beji Kota Depok.

Tempat kejadian perkara (TKP) di Cluster The Caspia Blok B.3 dan B.2 di RT.002/013 Kel. Sampora Kec. Cisauk Kabupaten Tangerang sedangkan tersangka yang berjumlah 4 (empat) orang yakni S als Sam, D als Musang, NS alias Supri dan Dul (DPO).

“Ke empat pelaku berbagi peran, setelah para pelaku berhasil pada TKP 1 selanjut nya para pelaku datang ke TKP 2 dan masuk kedalam rumah dengan cara yang sama yaitu memanjat tembok pagar lalu mencongkel jendela,” kata Wakapolres Tangsel, Kompol Arman, S.IK., M.Si., saat press release, Senin (22/10-2018) di Malpolres Kota Tangsel.

Lanjutnya, tersangka S kembali masuk kedalam rumah sedangkan tersangka D menunggu diluar rumah untuk memastikan keadaan aman.

“Tersangka S mengambil barang berupa TV, 2 buah HP, 2 buah Laptop dan dompet berisikan uang 200 rebu,” ujar Kompol. Arman.

Kemudian setelah dari TKP 2, para pelaku pergi ke TKP 3 (tidak jauh dari TKP 1 dan 2) kembali melakukan perannya masing- masing lalu barang yang diambil shower, Keran dan MCB.

“Barang-barang hasil curian tersebut dibawa ke kontrakan S yang ada di daerah Beji Kota Depok dan dibagi-bagi,” tukas Kompol. Arman yang pernah menjabat Kasat. Narkoba Resta Depok ini.

Rencana tindak lanjut, Pihak Polres Kota Tangsel melakukan pencarian terhadap tersangka Dul (DPO) dengan koordinasi antar Satker terkait dan melakukan pencarian terhadap barabg bukti berupa sepeda motor yabg digunakan dalam aksi pencurian dengan pemberatan. (*/rls).

Lihat Video :

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=l7lVGWU4m0g[/embedyt]

1045 Di Lihat 5 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 22 Oktober 2018 7:42 pm

Update Berita BidikTangsel