Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany tersenyum Ceria Di Acara Pelantikan Anggota PHRI Kota Tangsel

Pengurus PHRI Kota Tangsel 2018-2023 Resmi Dilantik Walikota

SERPONG UTARA, bidiktangsel.com -Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Tangsel periode 2018-2023 yang telah dilantik, bertempat di Telaga Seafood, Selasa (18/12).

Walikota Tangsel berharap, semoga pengurus yang baru dapat mengemban amanah organisasi ini untuk mendukung kemajuan kota Tangsel yang lebih baik.

“Saya berharap agar kepercayaan yang diberikan ini, hendaknya dapat memberikan nilai tambah,yang diimbangi dengan upaya peningkatan kinerja dan semangat juang yang tinggi, yang harus dilandasi dengan penuh pengabdian, dedikasi dan loyalitas untuk mencapai tujuan organisasi, “ungkapnya.

Tantangan kedepan adalah bagaimana bahu membahu agar potensi di Tangsel bisa dikunjungi wisatawan. “Kehadiran banyaknya hotel dan restoran di berbagai penjuara Tangerang akan menjadi tulang punggung gairah pariwisata di Kota Tangsel,sebagai mitra Pemerintah kota,kehadiran PHRI sangatlah strategis untuk memajukan pariwisata di Tangsel,”katanya.

Hotel dan restoran telah tumbuh di Tangsel,harapannya kepada hotel yang saat ini tumbuh dengan baik untuk terus berbenah guna meningkatkan kualitas. Hotel dan restoran harus punya cara kreatif untuk menciptakan daya saing agar bisa berkembang.

Salah satunya, agar bisa bersaing yakni dengan menggandeng Pemkot untuk melakukan promosi pariwisata, menggunakan standar internasional dalam pelayanan, serta melakukan sertifikasi dengan standar internasional kepada SDM hotel dan restoran.

“Saya mengajak pengurus baru yang dilantik untuk Bersama-sama menggali potensi wisata baru, diantaranya melalui event-event wisata dan budaya.”ujarnya.

Airin pun mengungkapkan pendapatan dari sektor hotel mencapai Rp 29.435 Miliar dari target Rp 27.378 miliar pada 2018, sedangkan untuk restoran sebesar Rp 261.330.568.527 dari target Rp 243.505.000.000.

Sementara penyumbang PAD terbesar restoran yakni Bandar Jakarta Rp 8 miliar, Telaga sampiren Rp 2 miliar, san rose makmur Rp 2 miliar. Untuk hotel Aviary Rp 4,2 miliar, Mercure Rp 4.4 miliar dan Santika Rp 3.4 miliar.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, menjelaskan, dari sisi target PAD sudah melampaui target untuk hotel dan restoran. “Kita sudah melampaui target, sampai akhir tahun akan terus meningkat, “ungkapnya. Mudah-mudahan akan dapat Rp 5 miliar sampai akhir tahun ini untuk pendapatan hotel dan restoran.(humas-kominfo)

343 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel