Perayaan Hari Buruh Di Alun-Alun A Yani Kota Tangerang

Kota Tangerang – Polres Metro Kota Tangerang telah siap mengamankan hari buruh sedunia yang diperingati hari ini, Selasa (1/5/2018) yang dipusatkan di Alun-alun Jalan A. Yani Kota Tangerang.

Kesiapan kepolisian tersebut disampaikan Kapolres Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan saat dilokasi acara peringatan Hari May Day 2018 bersama beberapa serikat buruh serta stakeholder lainnya, Selasa pagi (1/5-2018).

“5 Serikat Pekerja hadir disini, situasi kondusif, ada beberapa serikat pekerja buruh yang memang menghadirkan personilnya untuk kegiatan di Jakarta,” ujarnya.

Menurutnya, pengawalan dalam kegiatan tersebut sudah dilakukan dengan personil gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Kota termasuk personil tambahan dari Polda Metro Jaya.

“Keseluruhan personil yang terlibat dalam kegiatan aksi May Day  dari unsur gabungan TNI, Polri dan Pemerintah kota berjumlah 975 personil,” jelas Kompol. Harri.

Ia menambahkan, sesuai himbauan tahun ini, bahwa May Day itu Pandai, salah satu kegiatan hiburan dan beberapa kegiatan lainnya seperti donor darah, kegiatan memancing yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“Puncak kegiatan hari ini, dengan  difasilitasi oleh Pemerintah Kota melalui Disnaker Kota Tangerang melakukan kegiatan terkait masalah hiburan hari ini,” tuturnya.

Dari pantuan awak media di acara Hari May Day 2018 tersebut, ada juga kegiatan pengobatan gratis, Ganti Olie gratis dan lainnya.

Polres Metro Kota Tangerang dalam rangka kegiatan May Day 2018 juga melakukan kegiatan tentang aktifitas untuk mendukung pelaksanaan May Day ini berjalan dengan tertib.

“Polda Metro Jaya mempersiapkan service gratis, Olie gratis, Cuci gratis termasuk juga kita bekerjasama dengan TNI dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial dan donor darah yang dilaksanakan sebelum hari May Day,” tuntasnya. (IsOne)

748 Di Lihat 12 Dibaca
Bantu Share :