Peringatan Hari Kartini, SDN Pondok Kacang Barat 03 Siswa Berkostum Adat Nasional

Pondok Aren – Perayaan Hari Kartini di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) digelar penuh sukacita di tiap-tiap sekolah, salah satunya di SDN Pondok Kacang Barat 03 Kel. Pondok Kacang Barat Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel. Sejak Sabtu pagi (21/4-2018) siswa di sekolah tersebut sudah mengenakan berbagai kostum menarik.

Ada yang mengenakan kostum tradisional, seperti adat jawa, adat padang dan kostum lainnya. Bahkan pihak sekolah juga menggelar acara jadi lebih seru dengan perlombaan fashion show.

“Perayaan dalam Memperingati Hari Kartini 21 April 2018 mengusung tema Dengan Semangat Kartini Kita Lestarikan Adat Budaya Indonesia Dan Tingkatkan Budaya Nasionalisme,” ucap Kepala SDN Pondok Kacang Barat 03, Narsum, M.Pd yang berkostum khas Jogya kepada media ini.

Menurutnya, inilah pejuang emansipasi perempuan Indonesia, hingga saat ini perempuan bisa menjadi presiden, bisa jadi menteri, bisa jadi anggota DPR, bisa jadi polisi, bisa jadi TNI, dan menjadi sama dengan pria dalam berbagai jabatan.

Narsum berharap sosok pahlawan RA.Kartini dalam memperjuangkan hak-hak emansipasi wanita dapat ditiru.

“Mari ciptakan murid yang punya semangat dan tampil maksimal dalam mencapai cita-cita,” ujarnya.

Pada akhir upacara, dinyanyikan lagu ‘Ibu kita Kartini’ dengan merdu. Seusai upacara, seluruh murid melakukan pawai dibimbing guru masing- masing, kemudian dilanjutkan dengan acara fashion show, yang menampilkan pakaian adat daerah-daerah di Indonesia. (IsOne)

1695 Di Lihat 6 Dibaca
Bantu Share :