Peringati Sumpah Pemuda, Sekda Ajak Pemuda Kota Tangerang Terus Berkarya

Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang menggelar apel pagi dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda pada hari Senin (29/10) di plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Apel pagi diikuti tidak kurang dari 1.000 pegawai ini terlihat sangat khidmat kala mendengarkan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga dengan tema Bangun Pemuda, Satukan Indonesia yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang H. Dadi Budaeri yang bertindak sebagai pembina apel.

Dalam amanat Kemenpora, Sekda menyebutkan tiga unsur utama untuk memenangi “pertarungan” masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia.

“Tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi yaitu integritas yang tinggi, keahlian dan intelektual yang mumpuni dan kepemimpinan yang peduli dan profesional,” ucap Dadi saat membacakan amanat Menpora melalui sambutannya.

Selain itu, Dadi juga menambahkan pesan bahwa para pemuda jangan mudah terprovokasi dengan beragam berita yang sifatnya hoax maupun isu – isu yang berkembang yang belum jelas kebenarannya.

“Yang sering terjadi adalah pertikaian antar pemuda, penyebabnya juga bukan hal yang serius, kita harus sadar bahwa kompetitor kita adalah para pemuda dari bangsa lain yang notabenenya sudah jauh lebih maju,” sambungnya.

Dalam apel yang tak hanya diikuti oleh pegawai namun juga perwakilan berbagai organisasi pemuda dan komunitas tersebut Sekda juga berpesan agar pemuda selalu berinovasi serta tanggap dalam memaksimalkan berbagai peluang.

“Jadilah pemuda yang kreatif, pemuda yang punya daya saing dan jangan berhenti untuk terus berkarya. Estafet pembangunan negeri kelak akan diemban oleh para pemuda sebagai penerus bangsa,” pesan Sekda.

Dadi juga menuturkan rasa bangganya pada pemuda di Kota Tangerang yang telah berpartisipasi aktif dalam membangun Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi.

“Pemuda kota Tangerang mandiri, aktif dan bisa dibanggakan jika dibandingkan para pemuda dari kota lain. Banyak pemuda turut serta dalam pembangunan kota Tangerang, hingga kota Tangerang bisa seperti sekarang ini” tutup Dadi. (***)

370 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel