PPK CILEDUG GELAR RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAN PENETAPAN DAFTAR PEMILU 2019

PPK CILEDUG GELAR RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAN PENETAPAN DAFTAR PEMILU 2019

Kota Tangerang | Bertempat di Aula Kecamatan Ciledug Kota Tangerang. PPK Ciledug melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu tahun 2019.

Selain semua Komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciledug, beserta jajaran sekretariat, rapat pleno ini juga dihadiri Sekertaris Kecamatan, Panwascan, PPS 8 Kelurahan, Kepolisian Sektor Ciledug, Partai Politik peserta Pemilu 2019, serta kalangan wartawan.

Dalam rapat pleno ini, Ketua PPK Ciledug Kori Abdullah menyampaikan, sebagai acuan penetapan DPS adalah data dari DPT terakhir Pilkada Kota Tangerang 2018, dengan ditambahkan data pemilih potensial pada pemilihan umum tahun 2019 dari data Disdukcapil, yang mengacu pada PKPU no 11 tahun 2018.

Dia juga mengatakan, perubahan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu tahun 2019 menjadi 400 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Kota Ciledug. Perubahan ini mengacu pada Undang- undang no 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Tahapan selanjutnya adalah meminta tanggapan dari masyarakat tentang data DPS. Dilanjutkan penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP),” ujar Ketua PPK Kori Abdullah yang didampingi Anggota Syamsu Rizal dan Fakhrurrozi.

Sebelum penadatanganan Berita Acara Rekapilulasi dan Penetapan DPS Pemilu tahun 2019, pada acara tersebut kepada Panwascam, Partai Politik serta peserta yang hadir dimintakan tanggapan tentang data- data tersebut.

Dan penandatanganan Berita Acara beserta Lampiran dengan disaksikan oleh Sekertaris Kecamatan Ahmad Suryana, Ketua Panwascam Tri Haryono dan langsung diserahkan pada Sutarno.

Dilanjutkan dengan penyerahan Berita Acara Beserta Lampiran kepada Panwascam, dan Pengurus Partai Politik Peserta Pemilihan Umum tahun 2019.

Penulis : EDWARD. AN.

428 Di Lihat 6 Dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.