Puluhan UKM Konveksi Diberikan Bimtek Peningkatan Kualitas Produk

PAMULANG – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan Bimtek Peningkatan Kualitas Produk UKM Bidang Konveksi.

Bimtek tersebut dalam kegiatan Fasilitasi Pengembangan Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dilaksanakan di Villa Dago, Pamulang, Tangsel. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 40 peserta perwakilan dari pelaku UKM se Tangsel yang bergerak dalam bidang usaha konveksi.

Menurut Plt Kepala Dinkop dan UKM Tangsel Dahlia Nadeak, kegiatan tersebut bertujuan untuk peningkatan dan pengembangan kualitas produk UKM khususnya bidang konveksi.

“Diharapkan pelaku UKM Bidang Konveksi dapat memanfaatkan bimbingan pelatihan yang diberikan narasumber dalam upaya pengembangan kualitas produk sehingga produksi dan omset mereka semakin meningkat,” ungkap Dahlia.

Dalam kegiatan, para peserta diberikan materi untuk mendesain dan membuat pola produk. Mulai dari proses penjahitan, finishing, pengemasan hingga packing dan pengiriman.

“Pada umumnya konveksi di Tangsel cukup baik. Oleh sebab itu, dalam kegiatan ini kami mengembangkan para UKM yang baru memulai dunia udaha konveksi, sehingga mereka bisa mengikuti pasar yang ada,” bebernya. (Humas-Kominfo)

306 Di Lihat 5 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel