Rakor Pengurus FKTS Kec. Ciledug. Menghasilkan Program Unggulan

Kota Tangerang – Memasuki tahun pertama organisasi kepengurusan yang baru FKTS Kecamatan Ciledug Kota Tangerang. Sebagaimana umumnya sebuah organisasi, sebelum menjalankan kepengurusan tentu diawali dengan rapat kerja. Rapat kerja ini berisi rencana program kerja dan target capaian yang diinginkan selama satu kali periode kepengurusan.

Menurut Nawiri Sinan Ketua yang baru FKTS, Rapat kerja ini penting karena dengan begitu organisasi tidak asal-asalan menjalankan organisasi. Ada tolok ukur tertentu dalam setiap prosesnya.

FKTS Kelurahan se Kec. Ciledug.

Ketua FKTS Kecamatan Ciledug juga mengatakan, Kegiatan yg dilaksanakan akan mentuntaskan program Th 2018. Dan program kerja sisa kepengurusan yang lama. Serta setahun yang akan datang.

Dari hasil perubahan kepengurusan yang baru masa bakti 2018 – 2021, akan ditempatkan orang-orang yang memiliki karakter dan potensial untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah.

Rapat di pimpin oleh ketua forum, Nawiri Sinan dikediamannya , Sabtu kemarin, dihadiri oleh pengurus FKTS dan ketua pokja kelurahan se kecamatan ciledug.

Ketua Forum FKTS mengharapkan, Akan adanya kepedulian dari pemerintah baik itu dari pemerintah tingkat pusat, tingkat kecamaran, tingkat kelurahan dan juga kepedulian dari masyarakat.

Sementara Lilik Ketua Pokja FKTS Kelurahan Tajur menyampaikan, sosialisasi laporan kegiatan yang merupakan pertanggungjawabkan dari setiap Pokja fkts kelurahan agar tdak simpang siur. “Dapat melakukan kordinasi dgn pengurus tingkat kecamatan, ini merupakan evaluasi organisasi,” kata Lilik Pokja Tajur.

Di sisi lain Pokja FKTS Sudimara Timur H. Sugimin, mempertanyakan, setiap minggu kedua, yang diminta hanya kerja bakti, sepertinya tidak ada program untuk mengerjakan yang lain.

Mantan sekretaris kepengurus FKTS yg lama Hasana Gobi juga mengingatkan,, agar kepengurusan fkts yang baru, dapat berkomunikasih lebih baik lagi agar program-program fkts dapat berjalan.

Program unggulan yang dapat di andalkan, untuk dibawa ketingkat yg lebih besar bersama masyarakat.

“Pada akhirnya dari Rapat Kerja dan evaluasi FKTS Kecamatan Ciledug menghasil beberapa keputusan, setiap kelurahan akan menanam yang dapat memberikan konsumsi bagi masyarakat, Cabai, dan Sayur (makanan siap saji). Membuat Jamu yang yang bahannya diolah melalui tanaman,” kata Nawiri Sinan menutup acara.

Rapat kerja organisasi FKTS Kecamatan Ciledug, memakan waktu hampir 4 jam. Tergantung seberapa banyak program kerja yang dibeberkan.

Dari rapat kerja organisasi FKTS Kecamatan Ciledug, kemudian dibawa lagi ke rapat kerja tingkat Kelurahan, yang namanya POKJA (Kelompok Kerja).

Penulis : EDWARD. AN.

1767 Di Lihat 6 Dibaca
Bantu Share :