Rangkaian Harkopda Ke 71, Dekopinda Tangsel Gelar Lomba Cerdas Cermat Koperasi

Pamulang – Dalam rangkaian Hari Koperasi Daerah (Harkopda) Ke 71 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tangsel bersama Dinas Koperasi Dan UKM menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Koperasi Tingkat SLTA, Selasa (4/9-2018) di Villa Dago Pamulang Kota Tangsel.

Acara yang diikuti oleh 11 Tim dari SMA sederajat se-Kota Tangsel ini merupakan dalam rangkaian Hari Koperasi Daerah ke 71 yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2018 nanti.

Plt. Kadis. Koperasi dan UKM Kota Tangsel, drg. Dahlia Nadaek menjelaskan kegiatan Lomba Cerdas Cermat Koperasi ini sebagai upaya ingin mengetahui pemahaman koperasi di tingkat pelajar SMA di Kota Tangsel sekaligus memberikan pembekalan perkoperasian.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Dekopinda Kota Tangsel dalam menyongsong Hari Koperasi, kita menjadikan satu rangkaian hari HUT Kota Tangsel Ke 10,” ujarnya saat membuka Lomba Cerdas Cermat Koperasi.

Menurutnya, dengan membuat acara ini untuk pembekalan anak-anak muda, karena di tingkat wilayah, setiap daerah Kabupaten/Kota akan mengirimkan pesertanya ikut Cerdas Cermat Koperasi dan Duta Koperasi Tingkat Provinsi Banten.

“Sekarang waktunya membekali peserta untuk bisa menjadi utusan Kota Tangsel di Tingkat Provinsi Banten. Para peserta kita ambil setingkat SMA/SLTA,” tuturnya.

Dahlia berharap kepada para peserta nantinya menjadi motor penggerak disekolah, dimasyarakat dan peserta akan mampu menciptakan wirausahawan muda.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya ingin mengetahui pemahaman koperasi di tingkat pelajar SMA di Kota Tangsel sekaligus memberikan pembekalan perkoperasian,” pungkasnya.

Dalam pembukaan Lomba Cerdas Cermat Koperasi dihadiri oleh Mewakili Ketua Dekopinda Kota Tangsel, Ratna, Ketua Pelaksana Harkopda ke 71, Hendro Wibowo, Kabid. Koperasi Kota Tangsel, Hj. Nurhayati, M.Pd.

Sedangkan para peserta berasal dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia Serpong, SMKN 3 Kota Tangsel, SMA Al-Azhar BSD Serpong, SMK Parakan Pamulang, SMAN 7 Kota Tangsel, SMA Muhammadiah Kota Tangsel, SMA Waskito, SMAN 9 Kota Tangsel, dan SMA Letris Pamulang. (***)

1790 Di Lihat 13 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 4 September 2018 6:18 pm

Update Berita BidikTangsel