Ratusan Warga Padati Pelayanan Kependudukan di Jombang

Ratusan Warga Padati Pelayanan Kependudukan di Jombang

CIPUTAT – Sebanyak 518 warga Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), memadati pelayanan keliling dokumen kependudukan yang digelar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Sabtu (21/7).

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan, ratusan warga datang untuk membuat berbagai dokumen kependudukan, baik Kartu Keluarga (KK) maupun perekaman KTP-EL.

“Pelayanan public ini dibuat untuk mewujudkan data kependudukan yang akurat guna memenuhi berbagai kepentingan pelayanan public, perencanaan pembangunan, alokasi anggaran, pembangunan demokrasi, penegakan hukum dan pencegahan kriminal serta memberikan pelayanan dokumen kependudukan secara efektif dan gratis kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pelayanan keliling ini sangat membantu masyarakat, fungsi Pelayanan Publik, salah satu kewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi prioritas utama adalah peningkatan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan, baik KK, KTP, akta kelahiran dan lainnya.

“Untuk pelayanan di Jombang, sebanyak 518 warga yang mendaftar dalam pengurusan Kartu Keluarga (KK) dan terverifikasi serta dicetak sebanyak 318, sedangkan untuk perekaman KTP-EL sebanyak 73 dan tercetak sebanyak 69,” jelasnya.

Pelayanan keliling ini diberikan di hari libur, untuk memudahkan masyarakat yang sibuk bekerja, sehingga bisa mengurus dokumen kependudukan mereka di pelayanan keliling ini.

“Pelayanan keliling ini dilaksanakan dari Pukul 08.00 hingga Pukul 18.05 wib,”singkatnya. (humas_Kominfo)

232 Di Lihat 3 Dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.