Reses Anggota DPRD Dapil VI,
Hj Ratu Chumaeroh Serap Aspirasi Kaum Perempuan

Pamulang – Kegiatan reses masa sidang I tahun 2018 oleh anggota DPRD F-PPP Hj. Ratu Noor Chumaeroh untuk daerah pemilihan VI kecamatan pamulang bertujuan meningkatkan peran serta perempuan menikmati hasil pembangunan dikota Tangerang Selatan selain menyerap aspirasi.

Pantauan dilokasi,  sekitar ratusan perempuan sekecamatan pamulang hadiri reses walau diwarnai guyuran hujan deras namun antusias peserta tetap semangat mendengarkan paparan yang disampaikan Srikandi partai PPP asal pamulang tersebut.

“Perempuan tangsel harus mampu menjadi nomor satu walau dalam koridor agama adalah nomor dua membantu para suaminya, semua hasil pembangunan yang sudah terealisasi juga harus dinikmati oleh kaum perempuan, ” tegas Ratu yang saat ini menjabat di komisi II DPRD.

“Saat ini masalah kesehatan,  pendidikan dan bantuan sosial menjadi topik hangat,  khusus bagi perempuan pamulang diminta untuk mengusulkan bila terjadi persoalan dari ketiga hal diatas,” tambahnya.

“Akibat persoalan buruknya drainase dan tercemarnya saluran got lingkungan terkadang menjadi sebab akibat kesehatan warga terganggu terutama ibu ibu yang selalu berada dirumah,” tandas Ratu.

Selain keluhan masalah perempuan, Anggota DPRD yang dikenal kritis ini juga meminta aspirasi tidak hanya soal infrastruktur saja dirinya pun ingin pemkot berikan perhatian penuh dalam pelayanan publik khususnya kesehatan dan pendidikan untuk lebih baik bagi perempuan.

Hal lain adalah peningkatan sumber daya manusia kaum perempuan yang dianggap perlu melek teknologi dan manfaatnya agar mampu menjaga dan melindungi keluarganya.

“Penting sekali mengawasi anak anak dalam penggunaan ponsel dan alat tehnologi yang dapat merusak mental anak anak bila salah pemanfaatannya akan menjadi malapetaka,” ucapnya mengkritisi peran orangtua yamg kurang pengawasan terhadap pembangunan mental anak anak.

“Saya reses bagi kaum perempuan adalah memaksimalkan peran serta dan manfaat diri saya bagi warga tangerang selatan khususnya perempuan pamulang selain persoalan pendidikan,  kesehatan dan sosial termasuk mengurangi jumlah perceraian dan aborsi yang dianggap masyarakat masih ada, ” pungkasnya seraya tersenyum ketika disebut rising star Walikota masa depan Kota Tangsel.

Sementara Zubaidah,  warga kedaung mewakili peserta reses sangat bersyukur mendapatkan anggota wakil rakyat yang sangat low profile dan selalu kritis bila mendapatkan laporan masalah perempuan

“Ibu Ratu sangat dekat dan sangat bertanggung jawab terhadap masalah perempuan,  bukan hanya di Dapilnya saja tetapi juga bagi kaum perempuan setangsel! dan menurut kami beliau cocok gantikan ibu Airin kedepannya, ” tutupnya yang di amini  peserta reses lainnya. (*)

763 Di Lihat 3 Dibaca