Respon Soal Pembangunan dan Smart City di Tangsel, HMI Ciputat Gelar Diskusi

Ciputat – Dalam rangka ikut berpartisi-pasi aktif, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (14/09) menggelar diskusi publik, bertajuk ‘Membaca Ulang Arah Pembangunan Tangerang Selatan’ di Aula Insan Cita, Jalan Pesanggarahan, Ciputat, Kota Tangsel.

Ketua Umum HMI Cabang Ciputat, Tharlis Dian Syah Lubis dalam sambutannya mengatakan, agenda diskusi ini digelar sebagai upaya HMI Cabang Ciputat, merespon dan berpartisipasi dalam mengawal pembangunan di Kota Tangerang Selatan.

“Kami HMI Cabang Ciputat berharap, dengan digelarnya diskusi ini, bisa ikut serta berpartisipasi aktif mengawal dan merespon segala macam pembangunan di Tangsel, serta kami juga bisa tau banyak soal apa itu Smart City, dan sudah sejauh mana langkah pemerintah memberikan pemahaman soal Smart City kepada masyarakat.” kata Tharlis.

Tidak hanya itu, Tharlis juga mengajak kepada semua kader HMI Ciputat, untuk tetap selalu kritis dalam mengawal dan merespon segala pembangunan di Tangerang Selatan.

Sebagai mitra kerja pemerintah, Tharlis mengungkapkan, HMI Cabang Ciputat berkewajiban untuk mengkritisi program pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat, dan mendorong program pemerintah yang pro terhadap masyarakat.

“Saya juga mengajak kepada kawan-kawan untuk tetap kritis, sebagai mitra kerja pemerintah tangsel, HMI Ciputat, harus merespon, mendorong dan mengkritisi semua program pemerintah,” kata Tharlis.

Dalam acara pembahasan diskusi publik tersebut, HMI Cabang Ciputat tidak hanya sebatas membahas soal pembangunan di Tangerang Selatan, namun HMI Ciputat juga merespon baik soal Smart City yang di sematkan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Tangerang Selatan yang diwakili stafnya, Siti Irma Suryani menyambut baik diskusi publik yang digelar HMI Cabang Ciputat.

“Saya terus terang merasa gembira bisa berdiskusi dengan kawan-kawan, terus terang saja kami juga butuh masukan dari semua pihak termasuk dari HMI Cabang Ciputat,” kata Irma.

Acara diskusi itu selain dihadiri oleh Pengurus dan Kader HMI Cabang Ciputat, juga dihadiri oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Tangerang Selatan, Pengamat Sosial Kota Tangerang Selatan, Rudy Gani dan juga Bappeda Tangerang Selatan. (***).

447 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel