SAIK 2018 Jadi Ajang Pameran Kreatifitas Humas Tingkat Nasional

Kota Tangerang – Ajang pertemuan bagi insan Humas kementerian, lembaga dan daerah dari seluruh Indonesia Sinergi Aksi Informasi Komunikasi (SAIK) 2018 telah resmi bergulir dengan mengusung tema Saik Jasa.

Salah satu agenda yang berlangsung pada acara dengan Kota Tangerang sebagai tuan rumah tersebut adalah Public Expose & Public Service Exhibitions yang menjadi ajang bagi instansi dari pemerintah untuk menampilkan kreatifitas dalam menyajikan materi publikasi.

Penanggung jawab pameran Aji Suprayogi menjelaskan pada acara Public Expose & Public Service Exhibitions terdapat 80 stand pameran yang diisi oleh 31 partisipan Humas dari berbagai instansi pemerintah.

“Rata – rata yang ditampilkan adalah hasil kerja instansi selama 1 tahun dan juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang instansi mereka,” jelas Aji di lapangan Ahmad Yani, Tangerang, Minggu (2/12).

Salah satu stand yang ramai dikunjungi oleh pengunjung adalah milik Kementerian Sekretariat Negara, keunikan yang disuguhkan adalah ditampilkannya photobooth yang menggambarkan tampak depan gedung Istana Negara.

Tak sedikit bahkan yang menyempatkan diri untuk berswafoto di lokasi yang juga menampilkan kendaraan pengawalan Presiden Republik Indonesia lengkap dengan Paspampresnya.

“Pak ayo foto dong pak, ganteng banget pak,” celoteh pengunjung wanita yang bergantian untuk berfoto dengan Paspampres.

Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2018 berlangsung mulai tanggal 2 hingga 4 Desember 2018. Selain pameran, kegiatan yang diawali dengan senam sehat bersama disabilitas ini juga diisi dengan Festival Media Hiburan Rakyat Tingkat Nasional, Talkshow Kehumasan serta penghargaan Festival Visual Kota Tangerang 2018. (***)

438 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel