Sambut HUT RI Ke 73, NasDem Banten Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

SERPONG – Gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, 5 Agustus lalu, telah membuka mata semua pihak. Beragam cara dilakukan untuk membantu mengurangi beban masyarakat Lombok pasca gempa 7 skala richter tersebut.

Gempa Lombok, juga dirasakan oleh ribuan simpatisan dan kader Partai NasDem Provinsi Banten. Mereka pun kompak menggalang dana di sela-sela acara jalan sehat dan senam bersama menyambut HUT RI ke 73 di lapangan olahraga Cilenggang, Serpong, Minggu (12/8/2018).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten Wawan Iriawan mengatakan, penggalangan dana untuk korban gempa Lombok dilakukan spontan oleh kader dan simpatisan Partai NasDem Provinsi Banten.

“Tujuannya untuk meringankan saudara saudara kita yang ada di Lombok,” ungkap Wawan.

Wawan jelaskan, dana yang terkumpul, selanjutnya akan disalurkan kepada warga yang tertimpa bencana melalui Media Group.

“Kita sama-sama tau, disana (Lombok) juga ada atlit yaitu Muhamad Johri, juara atletik kita yang juga terkena musibah. Jadi, dana yang terkumpul akan kita serahkan melalui media group untuk disalurkan ke Lombok,” ungkap Wawan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Tangsel Dewi Indah Damayanti menambahkan, event menyambut HUT RI ke 73, sekaligus untuk memberikan spirit kepada atlit Indonesia yang akan bertarung pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang bulan Agustus ini.

“Jadi lengkap, selain menyambut HUT RI ke 73, kita juga menggalang dana untuk korban gempa Lombok dan memberikan spirit kepada atlit yang akan bertarung di Asian Games kali ini,” ujar Anggota DPRD Kota Tangsel ini.

Sedangkan penggalangan dana yang dilakukan oleh kader dan simpatisan Partai NasDem untuk korban gempa Lombok, Dewi Indah jelaskan, mencapai hingga lebih kurang Rp,7 juta.

“Dana yang terkumpul kali ini mencapai hampir Rp 7 juta, selanjutnya akan kita serahkan kepada mereka yang berhak menerimanya melalui media group,” tandasnya. (WB)

1344 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 12 Agustus 2018 11:44 pm

Update Berita BidikTangsel