Sekda. Kota Tangsel Berharap Koperasi Terus Ditingkatkan Dan Dimaksimalkan Inovasinya

Pamulang – Dalam sambutan dipembukaan Harkopda Ke 71 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), H. Muhammad, M.Si mengatakan posisi Kota Tangsel sebagai kota perdagangan dan kota jasa, menyebabkan koperasi memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Manajemen koperasi harus terus ditingkatkan dan dievaluasi serta SDM Koperasi harus terus ditingkatkan. Oleh karena itu koperasi dan UKM harus berkembang karena kita memiliki modal yang luar biasa seperti letak geografis, perkembangan jumlah penduduk, mudahnya akses transportasi dan  perkembangan teknologi melalui media sosial Koperasi,” ujarnya.

Lanjutnya, Infrastruktur sudah bagus, pendidikan dan ekonomi terus digalakkan, serta parawisata untuk penyiapan tempat oleh-oleh khas Tangsel terus digalakkan, tinggal sekarang kita meningkatkan kuantitas dan kualitas koperasi di Tangsel.

“UMKM harus mampu meningkatkan kualitas produknya agar laku dijual dipasaran, berharap koperasi terus ditingkatkan dan dimaksimalkan inovasinya, mampu bekerjasama dengan jenis usaha, dan terus meningkatkan target hasil produksinya,” tutur H. Muhammad, Kamis (11/10-2018).

Setelah memukul gong tanda dibukanya Kegiatan Bazar pada Hari Koperasi Daerah Ke 71 serta pelepasan balon, Sekretaris Daerah, H. Muhammad didampingi Plt. Kadis. Koperasi Dan UKM Tangsel meninjau stand peserta dari Koperasi Dan UKM.

Salah satu stand indoor yang di tinjau adalah Komunitas WAG Tangsel Berkibar. Berbagai produk produksi UKM yang menjadi anggotanya mendapat apresiasi oleh Sekda. Kota Tangsel H. Muhammad.

Berbagai produk makanan, minuman dan kerajinan di pamerkan dalam bazar ini, dan semua pelaku usahanya telah menjadi binaan Dinas Koperasi Dan UKM Kota Tangsel.

“Tinggal sekarang kita meningkatkan kuantitas dan kualitas produk, UKM harus mampu meningkatkan kualitas produknya agar laku dijual dipasaran,” pesannya.

Komunitas WAG Tangsel Berkibar terdiri dari berbagai macam pelaku UKM bahkan peserta bazar terbanyak dari WAG ini.

“Ada sekitar 300-an anggota kami, dengan berbagai macam produk bahkan peserta bazar hampir separohnya anggota kami,” ujar Tasrudin selaku Ketua WAG Tangsel Berkibar. (IsOne)

945 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 12 Oktober 2018 11:17 pm

Update Berita BidikTangsel