Selamatkan Bumi,
Aksi Bersihkan Lingkungan Oleh Relawan Muda Indonesia

Pondok Aren – Hari Bumi (Earth Day) adalah peringatan tahunan yang dirayakan pada tanggal 22 April setiap tahunnya di seluruh dunia. Peringatan Internasional ini dirayakan dengan berbagai acara yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bersama sekaligus menunjukkan dukungan dalam upaya pelestarian lingkungan.

Relawan Muda Indonesia (RMI) mempe-ringati Hari Bumi Se-Dunia di Taman Menteng Bintaro Sektor 7, Kel. Pondok Jaya Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (22/4-2018).

Dengan tema Tanamkan Jiwa Peduli Alam Sekitar melalui aksi lingkungan bersih, Mari sama-sama Kita Beraksi Nyata SELAMATKAN BUMI.

“Masih banyak langkah mudah yang dapat mencegah kerusakan lingkungan. Seperti, membuang sampah pada tempatnya,” kata Ketua Umum RMI, K Mario Arieshandy  kepada media ini.

Menurutnya, langkah ini kecil namun memberikan efek yang luar biasa, seperti banjir. Bahkan sampah-sampah kecil seperti bungkus permen dan tutup botol jangan sampai di sepelekan karena dapat menyebabkan polusi tanah dan air.

“Penggunaan kertas dan tisu juga tidak dapat di anggap sepele, coba bayangkan berapa banyak pohon yang di tebang akibat penggunaan kertas dan tisu,” ujarnya dengan semangat.

Ia juga menjelaskan, apa pengaruh buruk jika kita tidak menjaga lingkungan dari sekarang. Kita tidak bisa merasakan keindahan alam di bumi lagi. Jaga dan lestarikan alam dan bumi ini dengan baik. Kalau bukan dari kita, siapa lagi?

“Mulailah peduli dengan melakukan aksi-aksi kecil yang mempunyai pengaruh luar biasa untuk bumi dan kelangsungan hidup makhluk yang  tinggal dan bergantung pada bumi dan alam ini,” ucapnya sambil berjalan memunguti sampah disekitar Taman Menteng Bintaro bersama relawan lainnya.

Ditambahkannya, hari bumi memang momen peringatan untuk peduli terhadap lingkungan, namun masyarakat harus sadar bahwa peduli terhadap lingkungan tidak harus menunggu hari bumi.

“Banyak yang bisa dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Bisa memulainya dari diri sendiri dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (IsOne)

1339 Di Lihat 6 Dibaca
Bantu Share :