Seminar Koperasi Harkopda Ke 71 Tangsel Dihadiri 4 Narasumber

Pamulang – Seminar Koperasi dalam Kegiatan Peringatan Hari Koperasi Daerah (Harkopda) Ke 71 Tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dilaksana-kan di lapangan Ex Tomang Tol Pamulang di Indoor Bazar Harkopda, Sabtu (13/10-2018).

Antusias masyarakat Koperasi untuk hadir di Seminar Koperasi ini cukup banyak, yang berasal dari Koperasi, Koperasi Mahasiswa (Kopma), masyarakat Koperasi yang ada di Kota Tangerang Selatan.

Hadir 3 (tiga) narasumber di Seminar Koperasi tersebut yakni Dr. Jaenal Aripin, M.As, PIA selaku Direktur Pembiayaan Syariah Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Republik Indonesia ( LPDB-KUKM RI) sebagai narasumber pertama.

Narasumber Kedua, H.M. Andi Arslan Djunaid, SE selaku Ketua Umum KOSPIN Jaya yang memberikan beberapa materi dan pengalaman beliau menjadi Ketua KOSPIN Jasa. Dengan motto “Mari Kita Membesarkan Koperasi Kita”.

Ada beberapa kiat yang diberikannya antara lain SDM/Human recours, Jaringan atau networking, Informasi dan Technologi dan Loyalitas Anggota.

Narasumber Ketiga, Mariaman Purba selaku Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik – Badan Ekonomi Kreatif.

Dalam materinya Mariaman Purba mengatakan barang batik menjadi brand nasional dan menjadikan ekonomi kreatif tulang punggung nasional. Menciptakan produk yang bisa bersaing.

“Program membantu ibu rumah tangga dengan bisnis online, Badan Ekonomi Kreatif memiliki daya saing dan laku dijual di pasaran,” ujarnya.

Kegiatan seminar dengan Moderator, Hendro Wibowo selaku Ketua Panitia Harkopda Ke 71 Kota Tangsel dan juga Ketua Koperasi Al-Jibal memandu acara cukup bangus dan mendapat apresiasi dari para narasumber.

Diakhir acara penyerahan plakat Harkopda Ke 71 Tingkat Kota Tangerang Selatan kepada Narasumber yang diserahkan oleh Kabid. Koperasi Kota Tangsel, Hj. Nurhayati, M.Pd mewakili Plt. Kadis. Koperasi Dan UKM Kota Tangsel dan berfoto bersama. (IsOne).

674 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 15 Oktober 2018 11:17 am

Update Berita BidikTangsel