Soal Kesetaraan Gender, Sekda Ingatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan

Kota Tangerang – Pemerintah kota Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota Tangerang (DP3AP2KB) menggelar kegiatan Fasilitasi Partisipasi Perempuan Dalam Berpolitik tahun 2018.
Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut menyampaikan keterlibatan kaum perempuan dalam berbagai bidang khusunya politik telah diatur dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Nasional.
“Jadi jangan sampai tingkat partisipasi perempuan justru minim,” ucap Sekda di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (21/11).
Pada acara yang diikuti sebanyak 100 peserta dari berbagai partai politik tersebut, Sekda juga menjabarkan tentang konsep kesetaraan gender di Pemkot Tangerang yang tidak hanya sebatas di bidang politik tapi menyeluruh ke berbagai bidang dan jenis pekerjaan.
“Contohnya di Kota Tangerang, jumlah perempuan relatif lebih banyak dibanding jumlah laki – laki,”
“Termasuk rasio jumlah pegawai yang ada di Pemkot Tangerang, lebih banyak perempuannya,” imbuh Dadi.
Dadi menambahkan, kesetaraan gender harus senantiasa didorong dan terus dikembangkan agar menjadikan perempuan dapat bekerja dan bersaing dengan kaum laki – laki tapi dengan tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan maupun ibu.
“Kesetaraan gender menjadi sebuah keharusan, dan merupakan salah satu ciri negara yang maju,” pungkasnya. (***)
233 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel