Tandon Jurangmangu Barat Ketika Musim Hujan Tiba

Pondok Aren – Adanya pembangunan tandon Jurangmangu Barat di samping kantor kelurahan Jurangmangu Barat Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini terhenti tanpa ada pekerja yang bekerja.

Pasalnya tandon yang dibangun guna antisipasi banjir saat hujan di daerah tersebut dikeluhkan masyarakat. Kini hanya ditinggal begitu saja hanya jadi pemandangan tanpa manfaat.

Pantauan bidiktangsel.com di lokasi, pekerjaan tandon terbengkalai, sudah sebulan lebih dibiarkan mangkrak dan dibiàrkan kosong tanpa adanya pekerja dari kontraktor proyek.

“Sudah lebih satu bulan ini pekerjaan tandon itu tidak ada aktifitas dan pembangunannya lamban,” ujar Eko Lilik Sukoco, SH tokoh warga sekitar.

Ia berharap disaat musim hujan ini tandon Jurangmangu Barat tersebut dapat berfungsi untuk mengurangi banjir yang sering terjadi.

“Setiap musim hujan kami warga Pondok Safari dan sekitarnya selalu kebanjiran,” ujarnya.

Menurut Eko Lilik Sukoco, SH yang juga berprofesi sebagai pengacara ini mengatakan pembangunan Tandon tersebut seharusnya sudah hampir rampung tapi baru sekitar 40 persen.

“Seharusnya Oktober 2018 sudah selesai pembangunan ini, karena kontraktor proyek Tandon tersebut berjalan lamban dan kini mangkrak alias pekerjaan pembangunan terhenti,” tuturnya.

Dari papan proyek, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dengan Tahun Anggaran 2018 melaksanakan Pembangunan Reservoir Pengendali Banjir dengan Paket Kegiatan Pembangunan Tandon Jurangmangu Barat dengan Nilai Proyek 5.296.796.000,- dan selaku Kintraktor pelaksana PT. Mustika Cilancar Abadi dengan waktu pelaksanaan 160 hari.

Dibangunnya Tandon tersebut untuk dapat mencegah debit air berlebihan yang melewati sungai atau saluran air saat musim hujan tiba, sehingga dapat mencegah terjadinya banjir.

“Wilayah RW 5 dan RW 11 merupakan langganan banjir setiap musim hujan, aliran sungai Safari yang melintasi dua wilayah tersebut tidak sanggup menampung aliran air sehingga banjir bisa sepinggang dewasa,” pungkasnya.

Saat berita ini diturunkan, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel masih belum bisa dihubungi. (IsOne)

2297 Di Lihat 9 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 2 November 2018 12:22 pm

Update Berita BidikTangsel