Targetkan Standar Nasional, DPAD Tangsel Bina Perpustakaan Sekolah

SERPONG – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan pembinaan pada sekolah-sekolah yang ada di Kota anggrek ini.

Menurut Kabid Perpustakaan DPAD Tangsel Hayati Nur, pihaknya berkunjung ke sekolah-sekolah untuk melakukan pembinaan pada tingkat SD maupun SMP.

Salah satunya adalah memberikan pembinaan pada Perpustakaan di SMP Negeri 1 Tangsel. Pembinaannya dilakukan secara bertahap.

“Awalnya kondisi perpustakaan di SMP Negeri 1 belum sempurna, setelah kita bina Alhamdulillah kondisinya sekarang sudah sangat baik,” kata Hayati, saat berkunjung ke SMP Negeri 1 Tangsel, Serpong pada Rabu, 3 Oktober 2018.

DPAD Tangsel melakukan pembinaan diantaranya adalah penataan buku, klasifikasi buku, penataan ruang agar lebih nyaman, karena dengan nyaman ruang perpustakaannya akan menambah minat baca siswa di sekolah.

“Kami juga membina petugas perpustakaannya agar bisa memberikan pelayanan yang baik terhadap pembaca,” kata Hayati.

Menurutnya di SMP Negeri 1 Tangsel sudah menerapkan program literasi yaitu Kamis Membaca (Kaca), dimana seluruh siswa diwajibkan membaca sebelum belajar dimulai setiap hari Kamis.

Selain SMP Negeri 1 Tangsel, DPAD Tangsel juga membina sekolah lain. Sebab kondisi perpustakaan di SMP Tangsel masih harus dilakukan terus pembinaan, agar perpustakaan sekolah berfungsi dengan baik, sesuai dengan standar nasional perpustakaan SMP.

“Kami berharap perpustakaan sekolah bisa berfungsi sebagaimana mestinya, target dan harapan kami bisa sampai ke standar Nasional Perpustakaan SMP,” ungkapnya. (Humas-Kominfo)

483 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel