Training The Amazing You, Ciptakan Indonesia Berkarakter

Serpong – Cita-cita Indonesia Emas di tahun 2045 tidak hanya menjadi mimpi di siang bolong. Pasalnya di tahun tersebut, diprediksi lebih dari 60% masyarakat Indonesia didominasi oleh generasi millenial.

Untuk itu, bagaimana membangun karakter kaum millenial negeri ini ?

Menurut Founder sekaligus CEO ESQ Leadership Center, Ary Ginanjar Agustian, demografi Indonesia harus dipersiapkan dengan matang, sebab jika tidak, bonus demografi bisa menjadi petaka bagi bangsa itu sendiri.

“Bak pisau bermata dua, itulah masalah bonus demografi. Di mana Indonesia akan memiliki jumlah penduduk yang hampir 80% berada di usia produktif, dapat dibayangkan jika usia produkyuf tersebut tidak mendapatkan fasilitas dalam menyalurkan kreativitasnya, maka hal itu akan menjadi sumber masalah,” jelas Ary saat membuka training pembangunan karakter The Amazing You di ICE BSD Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (15/12/2018).

Ia menambahkan, hal inilah yang menjadi kepeduliannya. Menurutnya, karakter yang dibangun dalam generasi millenial (bonus demografi) itu adalah hal yang mutlak dan tak bisa ditawar lagi.

“Karakter yang kuat sebelum terjun ke dunia kerja dan membangun Indonesia akan memberikan dampak positif,” terangnya.

“Bayangkan jika karakter tidak baik, ketemukan dalam keadaan down bukan kreativitas yang lahir melainkan pikiran-pikiran negatif. Kita tidak mau Indonesia anak mudanya akrab dengan narkotika dan miras ketika terpuruk, akan tetapi akan muda Indonesia adalah anak muda yang produktif dan kreatif serta memiliki karakter,” sambung Ary yang juga pakar pembangunan karakter.

Dalam training The Amazing You yang diselenggarakan dua hari 15-16 Desember 2018, ia mengajak kamu millenial untuk membawa perubahan untuk diri sendiri dan negeri. Traing teraebut diikuti lebih dari 10.000 peserta dari korporasi baik milik negara maupun swasta.

Jika sebelumnya training ESQ ini lebih mengarah ke perenungan untuk pahami jati diri manusia itu sendiri, akan tetapi training kali ini lebih ke power dan energi, untuk membawa perubahan.

Lebih jauh ia mengungkapkan, materi yang dibawakan dalam training ESQ ‘The Amazing You’ akan lebih mengajak peserta mengubah mindset dan menjadi lebih optimis menghadapi kehidupan. Sebab, menurutnya bangsa Indonesia saat ini sedang berada di era serba ketidakpastian, sehingga diperlukan rasa optimisme untuk menghadapi itu semua.

Ia menuturkan kembali, sebelum menuju langkah menjadi Indonesia sejahterah, Ary percaya, mimpi Indonesia berkarakter di 2020 bisa tercapai.

“Training 10 ribu peserta kali ini menjadi pemantik untuk kemajuan karakter anak muda Indonesia. Kita lanjutkan dengan 25 ribu peserta di tahun 2020 yang menandaskan langkah awal Indonesia berkarakter,” tandasnya.

(*GaL)

349 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 15 Desember 2018 11:05 am

Update Berita BidikTangsel