Verifikasi Faktual Partai Demokrat Kota Tangsel Berjalan Mulus

Ciputat, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), melakukan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan kepada Parpol Partai Demokrat DPC Kota Tangsel, di kantor DPC Demokrat, Jalan KH. Dewantara, Ciputat, Kamis (1/2-2018).

Perwakilan dari KPU yang hadir dalam verifikasi itu, Ketua KPUD Kota Tangsel, M. Subhan, Komisioner Bawaslu Kota Tangsel, Badrussalam, dan beberapa Staf. KPUD Tangsel. Hadir pula anggota DPRD Provinsi Banten, Yansen Tambunan pengurus DPC dan ketua PAC seluruh Kota Tangsel.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangsel, Ir. Gacho Sunarso mengatakan sangat bangga sekali dengan pengurus dan kader-kadernya bisa hadir di acara Ferivikasi Faktual oleh KPUD Kota Tangsel.

“Tingkat Nadional sudah lolos verifikasi, tingkat Provinsi juga sudah lolos, 7 kabipaten/kota yang ada di Provinsi Banten sudah lolos, tinggal Kota Tangsel, saya berkeyakinan Pasti Lolos,” katanya dan disambut yel-yel oleh para kadernya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Tangsel, M. Subhan mengucapkan selamat kepada  Ketua DPC Partai Demokrat yang baru, Ir. Gacho Sunarso dan para pengurus yang baru, juga kepada Yansen Tambunan sudah menunaikan tugasnya satu periode sebagai Ketua DPC.

“Kepada anggota dan kader partai, kami mengucapkan terimakasih atas persiapan dalam kesiapan proses verifikasi partai politik calon peserta Pemilu tahun 2019,” ujar M. Subhan dalam sambutannya.

Dari pantauan media ini, verifikasi faktual dilakukan dua tahap dan bertempat didalam ruangan kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Tangsel. Pertama verifikasi kepengurusan partai dan selanjutnya tentang keanggotaan.

Beberapa hal yang di verifikasi oleh KPU, yakni, kepengurusan. Meliputi ketua sekertaris dan bendahara dibuktikan KTP dan KTA, keterwakilan perempuan, Domisili kantor, dibuktikan posisi secara formil serta keanggotaan.

Baik para pengurus maupun anggota yang diverifikasi, dicek kartu anggota parpol dan Kartu Identitasnya. Selanjutnya, dicocokkan dengan data keanggotaan yang sebelumnya telah disetorkan ke KPU.

Dari hasil verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Partai Demokrat yang dilaksanakan oleh KPUD Kota Tangsel berjalan mulus dengan memenuhi syarat (MS). (*)

865 Di Lihat 3 Dibaca
Bantu Share :