Wali Kota Minta LPM Kreatif dan Inovatif

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah membuka secara resmi kegiatan Fasilitasi Pembentukan Kampung Tematik di Kota Tangerang yang diikuti sebanyak 150 anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang dihimpun dari 13 kecamatan se-kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Arief yang didampingi kepala Bappeda H. Said Endrawiyanto mengemukaan tentang rencana pembentukan kampung – kampung tematik di setiap wilayah se kota Tangerang.

“Program kampung tematik yang digagas akan dihimpun menjadi program yang dinamakan kampung kita,” ucap Arief di ruang Akhlakul Kharimah, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (16/11).

Wali Kota menjabarkan setelah menjalankan program pembangunan fisik dan kebutuhan dasar di kota Tangerang, pemkot akan fokus pada program pembangunan sumber daya manusia masyarakat kota Tangerang.

“Untuk itu diperlukan inovasi dan kreatifitas dari LPM untuk bisa mendorong perilaku positif masyarakat,” ujar Wali Kota.

“Kampung tematik itu bukan program top down tapi bottom up, dimana masyarakat yang menentukan mau dibuat seperti apa kampungnya,” sambungnya.

Arief juga menyampaikan harapannya agar LPM bisa berkembang menyesuaikan dengan perkembangan jaman serta jeli melihat peluang pemberdayaan masyarakat yang melibatkan semua unsur di masyarakat dalam setiap prosesnya.

“Tidak hanya kader,tapi juga seluruh unsur elemen masyaarakat,” tutup Wali Kota. (***)

313 Di Lihat 9 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel