Walikota Bersama Unsur Masyarakat Deklarasi Tangsel Bersih Narkoba

[siteorigin_widget class=”SiteOrigin_Widget_Features_Widget”][/siteorigin_widget]

PAMULANG – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, bersama elemen masyarakat melakukan deklarasi Tangsel Bersih narkoba, yang dilaksanakan di Lapangan Pamulang, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Minggu (30/9).

“Saya ingin sampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara sekalian yang mengikuti apel. Ini merupakan bukti bahwa kita siap memerangi narkoba, “ungkapnya.

Untuk menuju Tangsel bersih narkoba 2022 diperlukan adanya peran Aktif serta pemberdayaan seluruh komponen dan potensi dalam menghadapi keadaan darurat narkoba.

Narkoba adalah bahaya yang sangat mengancam, “Oleh karena itu, semua wajib saling membantu dan berperan dalam pemberantasan narkoba khususnya di wilayah kota Tangsel. Karena narkoba, hampir 30-40 orang per hari meninggal dengan sia-sia. Apel ini merupakan bentuk ikrar bahwa Tangsel siap untuk pencegahan narkoba.

Penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba saat ini menjadi masalah yang sangat memprihatinkan dan cenderung semakin meningkat serta merupakan masalah bersama bagi Pemerintah dan masyarakat.

“Kita semua menyadari, bahwa peredaran narkoba telah memasuki segala lapisan umur dan masyarakat. Tidak hanya orang dewasa, namun juga anak-anak dan remaja telah terkena bahaya narkoba. Oleh karena itu, hal ini memerlukan dukungan dari masyarakat, terutama dukungan informasi,sehingga ruang gerak para pengedar dapat dipersempit untuk kemudian dihilangkan, “katanya.

Walikota pun berpesan, jangan sekali-kali mencoba zat ini, apalagi sebagai pengguna, pengedar atau sebagai bandar dan membekingi kegiatan yang berhubungan dengan peredaran narkoba,karena akan mendapatkan sanksi serta hukuman yang berat. Karena itu wajib hukumnya untuk dijauhi dan dihindari.

Ketua BNN Tangsel, Stince Djonso, menjelaskan, ini dalam penanganan penanggulangan narkoba di Tangsel, “Saya berharap ormas-ormas di Tangsel sama-sama untuk ikrar bersama, sehingga Tangsel bisa bersih dari narkoba, “ungkapnya.

Sementara Kepala Kesbangpol Kota Tangsel Azhar Syamun, mengapresiasi yang luar biasa akan pelaksanaan kegiatan ini. Dan dia berharap ormas yang lain pun mengikuti hal ini. “Saya berharap semua ormas mempunyai komitmen yang sama, sehingga bisa mewujudkan Tangsel bersih narkoba di 2020,”singkatnya.(humas-kominfo)

392 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 1 Oktober 2018 10:17 pm

Update Berita BidikTangsel