Walikota Tangsel Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial Di Hari Pahlawan

PAMULANG – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj. Airin Rachmi Diany memperingati hari Pahlawan di Yayasan Al Kahfi Cabang Tangsel yang terletak di Jalan Oscar No 139 A-B, Pamulang, Kota Tangsel, Minggu (11/11).

Peringatan Hari Pahlawan dilakukan dengan memberikan santunan kepada anak yatim. Walikota Tangsel, Hj.Airin Rachmi Diany menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepala warga tidak mampu, berupa sembako dan bingkisan sehat serta alat tulis bagi anak asuh. Setelah itu, meresmikan gedung dan asrama yatim piatu yayasan Al Kahfi.

“Ini kegiatan sosial yang sangat positif. Salah satu tindakan mengisi kemerdekaan dan mengenang jasa pahlawan yang telah mengorban jiwa raganya untuk membebaskan bangsa ini dari tangan penjajah,” ucapnya, Minggu (11/11).

Dirinya berharap keberadaan Al Kahfi akan bisa terus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Pimpinan Yayasan Al Kahfi Suwari mengatakan sudah memiliki 40 cabang se-Indonesia, kehadiran perwakilan cabang tersebut bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan, berupaya penyantunan, fasilitasi pendidikan bagi anak asuh juga pembinaan moral dan keagamaan generasi muda.

“Pusatnya di Surabaya. Program-program utama yakni mencetak generasi penerus yang terus berkiprah untuk membangun bangsa, menciptakan budaya rasional dalam pemikiran, tindakan dan berkepribadian,” singkatnya

Kepala Cabang Yayasan Al Kahfi Rohmatul Laily mengatakan bergerak dalam bidang sosial, pendidikan dan keagamaan. ”Disini, kami sudah memiliki anak asuh sebanyak 220 siswa dan mengadakan pembinaan moral rutin kepada 200 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA)/ Sekolah Menengah Kejuruan (SMK),” terangnya

Peringatan hari pahlawan, sambungnya, dengan rangkaian kegiatan menampilkan kreatifitas anak asuh berupa silat, puisi, tari, drama dan hafidz sabagi upaya melatih keberanian dan percaya diri siswa asuh dan ditutup dengan pemeriksaan kesehatan.

Dalam acara tersebut, hadir Tokoh Masyarakat Mathodah, Kepala Dinas Sosial Wahyunoto Lukman, Kepala Kesbangpol Azhar Syam’un, Camat Pamulang Deden Juardi.(humas_kominfo)

399 Di Lihat 1 Dibaca
Bantu Share :

Update Berita BidikTangsel