Hj. Airin Rachmi Diany menyambut baik dengan dibuatkannya sistem aplikasi ini, yang diberi nama ETA PBB BPHTB atau Easy to Access Pajak Bumi dan Bangunan & Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan

Walikota Tangsel Sosialisasikan PBB dan BPHTB di Ciputat Timur

CIPUTAT TIMUR – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj. Airin Rachmi Diany menyambut baik dengan dibuatkannya sistem aplikasi ini, yang diberi nama ETA PBB BPHTB atau Easy to Access Pajak Bumi dan Bangunan & Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan.

Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu, para wajib pajak kota Tangsel yang telah menunaikan kewajibannya membayar pajak terutama Pajak Bumi dan Bangunan. Hal tersebut diungkapkan Walikota saat sosialisasi PBB dan BPHTB di Aula Kecamatan Ciputat Timur, Kamis (15/11).

Pajak Bumi dan Bangunan ini merupakan sumber pendapatan daerah yang utama di Tangsel, yaitu menempati urutan kedua terbesar penyumbang Pendapatan Asli Daerah kita setelah pendapatan BPHTB. Untuk tahun ini pendapatan daerah dari PBB berdasarkan APBD perubahan tahun 2018 ditargetkan sebesar kurang lebih Rp.348 milliar.

“Kami selalu berusaha agar pelayanan kepada wajib pajak akan terus ditingkatkan agar pelayanan menjadi lebih baik dengan membuat inovasi-inovasi yang memudahkan masyarakat.”ungkapnya.

Inovasi yang dilakukan Bapenda dengan pembuatan sistem aplikasi ETA PBB BPHTB atau Easy to access PBB dan BPHTB. “Aplikasi ini merupakan sebuah layanan dari Badan Pendapatan Daerah Tangsel yang dibangun berbasis Android yang tersedia di playstore yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi seputar pelayanan PBB dan BPHTB.”jelasnya.

Walikota pun berharap,inovasi ini tidak berhenti sampai disini, harus ada inovasi yang baru yang dibuat Bapenda untuk meningkatkan pelayanan dan pendapatan dari sektor PBB dan BPHTB.

Sementara, Kepala Bidang Pajak Daerah 1 pada Bapenda Kota Tangsel, Indri Sari Yuniandri, menjelaskan, aplikasi ini memudahkan masyarakat Tangsel untuk mengecek pembayaran PBB dan BPHTB. “Kita ingin memudahkan masyarakat dalam proses pembayaran maupun pengecekan salah satunya dengan aplikasi ini,”ungkapnya. (humas_kominfo)

444 Di Lihat 9 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 17 November 2018 11:24 am

Update Berita BidikTangsel