Walikota Tangerang Selatan Sidak Klinik Kesehatan Pemkot Tangsel

Walikota Tangerang Selatan Sidak Klinik Kesehatan Pemkot Tangsel

CIPUTAT, bidiktangsel.com – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj. Airin Rachmi Diany mendatangi klinik Pemkot Tangsel yang ada dilantai dasar Gedung 2 Puspemkot Tangsel, Kemarin.

Hj. Airin ingin melihat sarana dan prasarana yang ada di Klinik Pemkot, apakah perlu ada penambahan atau tidak. “Tadi saya lihat, dan menanyakan perlu ada pelayanan gigi atau tidak, namun dari Dinas Kesehatan mengatakan tidak, karena dekat dengan Puskesmas Pondok Benda,”ungkapnya.

Hj. Airin mengungkapkan, klinik ini sangat butuh dikarenakan jumlah pegawai di Tangsel cukup banyak, sehingga ini diperlukan. “Klinik ini sangat membantu pegawai Pemkot yang sakit untuk berobat sehingga setelah berobat bisa fokus bekerja,”katanya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Deden Deni, menjelaskan, klinik ini sudah tiga bulan dibuka, untuk membantu pegawai pemkot yang sakit, bisa langsung ke klinik.

“Klinik ini dilengkapi fasilitas dua tempat tidur untuk memeriksa pasien, oksigen dan obat-obatan. Ada satu dokter dan satu perawat untuk memeriksa pegawai pemkot yang datang untuk berobat,”ujarnya.

Deden Deni menjelaskan, klinik ini dilengkapi dengan pelayanan akupuntur. “Kita ada akupuntur, bagi pegawai pemkot yang ingin akupuntur bisa datang ke Klinik di hari Senin-Kamis,”ungkapnya

Dokter Klinik Pemkot Wanda Wimalasari, menjelaskan, dari dibukanya klinik Pemkot sudah ada ratusan pegawai yang datang. “Ada 129 Pegawai untuk berobat, kebanyakan dari mereka Sakit darah tinggi,”katanya.

Dia mengatakan, klinik ini buka Pukul 08.00 hingga Pukul 16.00 Wib di hari Senin hingga Jumat. “Untuk dokter dan perawatnya dirolling,”jelasnya.

Lanjutnya, dalam klinik ini ada layanan akupuntur, bagi pegawai yang ingin akupuntur bisa datang ke klinik dan berbuat janji untuk pelayanan akupuntur. (Humas-Kominfo)

Redaksi