Hj. Airin Resmikan Bank Sampah Serasi Villa Dago

Hj. Airin Resmikan Bank Sampah Serasi Villa Dago

PAMULANG, bidiktangsel.com – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj. Airin Rachmi Diany meresmikan bank sampah Serasi RW 021 Villa Dago, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Minggu (17/3).

Hj. Airin berharap dengan adanya bank sampah ini, Kota Tangsel kedepan tidak bermasalah dengan sampah dan Tangsel bisa mendapatkan piala Adipura.

“Kami menuju proses ini, apa yang bisa saya lakukan untuk mengurangi sampah ke TPA kita, salah satunya dengan bank sampah, TPS3R, dan kerjasama dengan Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat untuk membuang sampah,”ungkapnya.

Dia sangat bersyukur dengan kerjasama antar daerah ini, sehingga sampah di TPA Cipeucang bisa berkurang dengan dibuangnya ke Kabupaten Bogor ini.

Sementara untuk bank sampah, dia meminta agar bank sampah yang baru ini harus banyak bersabar. “Jika ingin sukses mengelola bank sampah, bisa tanya dengan bank sampah yang sudah sukses, intinya yakni kesabaran dari pengurus bank sampah, “jelasnya.

Hj. Airin mencontohkan, sabar dalam menghadapi masyarakat, sabar dalam pemilahan sampah dan sabar dalam mengatasi pengepul.

“Sabar akan membuahkan hasil,” singkatnya. (humas-kominfo)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *