Pemkot Tangsel Serap Apriasi Panti dan Komunitas Sosial

Pemkot Tangsel Serap Apriasi Panti dan Komunitas Sosial

SERPONG, bidiktangsel.com – Pemkot Tangsel melalui Dinas Sosial Kota Tangsel serap aspirasi yayasan, panti maupun komunitas yang peduli dan berkecimpung dalam penanganan kesejahteraan sosial.

Tujuannya, untuk menyamakan persepsi dan harmonisasi dalam meberikan pelayanan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Wahyunoto Lukman menyatakan kegiatan ini untuk saling berkomunikasi dan kolaborasi dalam menangani persoalan kesejahteraan sosial. Makanya, peserta yang hadir merupakan pengurus yayasan, panti dan komunitas.

”Jadi, program mereka akan masuk ke kami, setelah itu akan dibuatkan sebuah kebijakan untuk peningkatan kapasitas dan standar pelayanan,” ucapnya dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di Restoran Saepisan, Kecamatan Serpong, Kamis (21/3)

Ia menambahkan program prioritas setiap yayasan akan dibantu pemerintah, seperti halnya Raudlatul Makfufin. Pihaknya memberikan pelatihan komputer wicara untuk tunanetra.

”Hasilnya cukup baik. Ternyata tunanetra mampu menyerap pelatihan,” terangnya

”Jadi, pembinaan yang dilakukan Dinsos. Sesuai dengan program yayasan atau panti sehingga tepat sasaran,” tandasnya

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan pemerintah membutuhkan dukungan untuk menangani dan mengelola kesejahteraan sosial.

”Kami sangat bergantung kepada pengurus yayasan, panti, dan komunitas dalam mengambil kebijakan,” katanya

”Pertemuan ini menjadi ajang berkomuni-kasi dan kolaborasi program yang bisa sesuai dengan fakta dan kebutuhan kesejahteraan sosial,” tukasnya. (humas-kominfo)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *