LMP Mancab Kota Tangsel Bedah Rumah Nenek Kinah

LMP Mancab Kota Tangsel Bedah Rumah Nenek Kinah

Pamulang, bidiktangsel.com – Proses bedah rumah yang digelar oleh Laskar Merah Putih (LMP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di salah satu rumah warga yang telah berjalan hampir 3 bulan milik warga nenek Kinah di RT. 03/RW. 05 Kelurahan Pamulang Barat Kota Tangsel, Minggu (5/5- 2019) secara resmi berakhir.

Penyerahan kunci rumah pun langsung diserahkan oleh Kepala Markas Daerah (Kamada) Banten, Erwin Subroto, SE yang didampingi Kepala Macab Kota Tangsel, Masruri Bejo, Ketua Harian Bang Jabrik dan Pembina LMP Macab Tangsel, Teddy Meiyadi serta para jajaran pengutus LMP Tangsel

Dalam Konferensi Pers Ketua Macab Tangsel, Masruri Bejo menyampaikan tujuan bedah rumah ini adalah bagian dari Tri Darma LMP yaitu pengabdian, kerakyatan dan solidaritas dengan semangat kebersamaan baik anggota, markas anak ranting, markas anak cabang dan pengurus Markas Cabang, pembina, penasehat dan terlebih dukungan dari Kamada Banten,

“Akhirnya bedah rumah warga tak mampu ini bisa terselesaikan dengan baik nenek Kinah bisa terselesaikan dan hari ini kami secara simbolis menyerahkan kunci rumah itu kepada pemiliknya,” katanya.

Bejo menjelaskan bahwa bedah rumah ini bukan bentuk kritik kepada pemerintah, tapi sebagai dukungan kami dalam ambil bagian untuk membantu masyarakat yang tidak dijangkau oleh program pemkot Tangsel.

“Dengan membedah rumah mereka yang tak layak huni dan program ini akan terus kami lakukan dalam waktu dekat, kami teruskan bedah rumah warga di kelurahan Jombang Ciputat dengan tetap swadaya semua anggota laskar merah putih tanpa meminta APBD dari pemerintah,” jelas Masruri Bejo.

Sementara itu, Pembina LMP Macab Kota Tangsel, Teddy Meiyadi menyampaikan sangat bersyukur di Tangsel ini masih ada sikap-sikap kegotong-royongan hingga saat ini.

Menurutnya, dengan kehadiran Laskar Merah Putih yang sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama dalam mensupport program pemerintah.

“Salah satu lewat bedah rumah dan bila ada program bedah rumah, selanjutnya saya juga tetap dukung, juga saya mengajak dan menghimbau para elit-elit untuk mengambil bagian membantu masyarakat.

Teddy juga menambahkan, hidup ini indah bila dirasakan kehadiran kita yang bermanfaat seperti yang dilakukan Ormas LMP Macab Tangsel saat ini. (*)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *