PPK & PPS Ciledug, Gelar Tasyakuran Pemilu 2019 Berlangsung Aman dan Damai

PPK & PPS  Ciledug, Gelar Tasyakuran Pemilu 2019 Berlangsung Aman dan Damai

Tangerang, bidiktangsel.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Ciledug, Kota Tangerang. Menggelar makan bersama dengan Para Ketua dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan tasyakuran atas terlaksananya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang damai dan aman.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Parung Serab Agus Hidayat mengatakan, tasyakuran yang luar biasa ini adalah anggota PPS semua sepakat, masing-masing membawa lauk pauk dan juga penyajiannya beralaskan daun pisang untuk disantap bersama, Selasa (30/4/2019).

Pembinaan Masyarakat Cinta Demokrasi Indonesia.

Agus Hidayat dalam acara makan bersama menyampaikan, Pemilu 2019 sudah selesai dengan lancar dan tenang. Secara umum berlangsung aman dan damai. Karena itu, PPK dan PPS menggelar tasyakur atas pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Kita semua bersyukur karena mampu menunjukkan kepada dunia, bangsa Indonesia berhasil membangun sistem demokrasi yang baik,” ujar Agus Ketua PPS Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug. Kota Tangerang.

Sementara di tempat yang sama, M. Syahri, SH. Plt. Sekretaris Kecamatan (Sekcan) Ciledug, saat silaturahim dan penyampaian gagasan bersama Kori Abdullah di Gedung Olah Raga Sudimara Selatan Ciledug, Minggu (28/4/2019).

Hal tersebut, menurut M. Syahri, SH menunjukkan keunggulan negara Indonesia di mata dunia dalam berbangsa dan bernegara. “Lebih khusus di wilayah Ciledug Kota Tangerang, Penyelenggara Pemilu lebih unggul lebih mulia lebih dewasa dalam bermasyarakat demokrasi,” ujarnya.

Oleh karena itu lanjutnya, M. Syahri mengajak warga Ciledug untuk menjaga hal-hal tersebut. “Mari kita pelihara kedewasaan ini, kematangan berfikir demi tegaknya persatuan dan kesatuan,” ajaknya.

Sementara Kori Abdullah Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Ciledug menyampaikan, makan bersama yang dialasi dengan daun pisang merupakan keakraban dan berhasilnya penyelenggaraan pemilu oleh PPK Kecamatan dan PPS Kelurahan se-Kecamatan Ciledug.

Ke depan, tambahnyanya, insyaallah Ciledug akan menjadi contoh bagi Indonesia mengingat apresiasi dari para tokoh masyarakat terus mengalir.

“Artinya kita paham masyarakat bertasyakur dan demokrasi tidak bertentangan,” ujar bang Kori Panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, Kori menjelaskan bahwa makan bersama menjadi spirit demokrasi dan demokrasi memperkuat kinerja penyelenggara pemilu.

“Demokrasi diberi ruh spirit bersama, diperkuat sistem demokrasi,” ujarnya.

Karenanya, salah besar jika ada yang mengatakan, makan bersama tidak mengenal demokrasi. Sebab, untuk bermusyawarah dalam memutuskan suatu hal, dapat dilakukan dengan makan bersama. “Hanya formulanya beda. Esensinya sama,” kata Kori diplomatis.

Makan bersama ini dihadiri oleh semua penyelenggara Ketua dan Anggota PPK serta PPS, Panwascam, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga dari aparat TNI / Polisi bersama Trantib Ciledug.

PENULIS : EDWARD. AN.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *