Dindikbud Kota Tangsel Gelar Sosialisasi Dan Uji Website PPDB Online

Dindikbud Kota Tangsel Gelar Sosialisasi Dan Uji Website PPDB Online

Ciputat, bidiktangsel.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun pelajaran 2019/2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah akan dimulai pelaksanaannya.

Dengan dasar hukum PPDB Kota Tangsel berdasarkan Permendikbud nomor 51/2018, PP Walikota Tangsel nomor 2/2019 dan Kepwal nomor 421.3/Kep.218-Huk/2019 tentang Zonasi PPDB SMP.

“Sehubungan akan dilaksanakannya kegiatan peningkatan penyelenggaraan pendidikan SMP, kami mengadakan Sosialisasi PPDB SMP Tahun 2019,” kata Kadisdikbud Kota Tangsel, Drs. Taryono, M.Si.

Dalam Sosialisasi ini, Dindikbud Kota Tangsel mengundang para lurah, mengajak para Lurah, Panitia PPDB Sd ke SMP dan para operator SD se Kota Tangerang Selatan.

“Pelaksanaan Sosialisasi digelar 3 hari dengan dua sesi pagi dan siang, bertempat di Ged. 1 lantai 3A Puspemkot. Tangsel,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan PPDB online juga akan dilakukan uji coba website PPDB di ppdbsmpn1.tangerangselatankota.go.id dan ppdbsmpn2.tangerangselatankota.go.id.

Saat ditanya tentang kesiapan sistem dan server PPDB Online SMPN Tahun 2019, Taryono menyampaikan bahwa hal tersebut sudah dipersiapkan dengan baik oleh dinas kominfo Kota Tangsel.

“Kalau terkait sistem yang didalamnya ada server dll telah dipersiapkan dengan baik oleh Diskominfo Kota Tangsel,” tutur Taryono.

Taryono menambahkan “Sudah dilakukan uji coba sistem, Alhamdulillah tidak ada kendala,” ujarnya.

Saat uji coba tetakhir akan dilaksanakan tanggal 20 Juni 2019, diharapkan lebih banyak yang melakukan uji coba PPDB secara online. (*)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *