Warga Sudimara Timur Gerak Jalan Sehat Peringatan HUT ke-74 RI

Warga Sudimara Timur Gerak Jalan Sehat Peringatan HUT ke-74 RI

KOTA TANGERANG – Warga yang tergabung di Forum RW Sudimara Timur menggelar Gerak Jalan Sehat dengan antusiasnya dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sejumlah rangkaian acara pun digelar untuk memeriahkan Kemerdekaan RI mulai malam tasyakuran, serta beberapa perlombaan 17 Agustusan, karnaval, pawai, senam, catur, tumpeng, kebersihan lingkungan, gapura hingga pengecetan dinding merah putih.

Semarak Peringatan HUT ke-74 RI di Kelurahan Sidimara Timur, Kecamatan Ciledug. Kota Tangerang. Acara Jalan Santai sepanjang 4 Km yang diselenggarakan pada, Minggu, 25 Agustus 2019 mengambil start lapangan tenis peruri oleh Forum RW 09 Kelurahan Sumara Timur Kecamatan Ciledug.

Hasil pemantauan Bidiktangsel.com. Terlihat semangat dan semarak. Dimana seluruh warga berbondong-bondang datang mengikuti jalan santai.

Acara tersebut juga dihadiri Camat Ciledug Syarifudin, SE, Danramil Ciledug Kapten Inf Tarsan, Lurah Sudimara Timur Kaharudin Yunus, Kerua Forum RW Tohirudin Abdulgani, S.Sos, tokoh agama, Tokoh Masyarakat, pemuda, Pos Yandu maupun pejabat pemerintahan. Ikut memeriahkan
Semarak Peringatan HUT ke-74 RI.

Perlombaan dan dootprise yang digelar pada minggu siang (25/8/2019), juga merupakan kebersamaan warga yang antusias diikuti sebanya 11 Rw. Di Kelurahan Sidimara Timur.

Ketua Forum Rukun Warga, juga kerua panitia, Kelurahan Sudimara Timur Tohirudin Abdugani, menyampaikan, rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-74 RI ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Kita memang menggelar beberapa kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-74 RI mulai dari tasyakuran, perlombaan dan juga gerak jalan santai. Khusus untuk gerak jalan santai dengan dibantu oleh Ketua Rt Nadih juga warga dan Ketua Rt Kholid. Semuanya kita lakukan untuk mempererat tali silaturahim sesama warga,” papar Ketua Forum RW Tohirudin Abdulgani, S.Soa.

Salah satu panitia Rt Nadih. Menyampaikan, Selain lomba nasi tumpeng juga doorprise, serta menggelar lomba perlombaan lainnya.

“Dalam perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, yang sekarang kita jalankan,” ujar Rt Nadih saat usai jalan santai.

Sementara Camat Ciledug Syarifudin, SE mengatakan, perayaan HUT RI, bukan sekadar peringatan rutin, namun juga punya makna tersendiri.

“Ada sisi unik kalau kita berada di Ciledug adalah bagian yang sangat penting dalam perjuangan mengisi kebebasan pembangunan dibanyak bidang kemerdekaan kita,” harapnya.

Bahkan, tambah Camat Ciledug, waktu peringatan pertama proklamasi kemerdekaan waktu itu konon di Yogyakarta, Bung Karno waktu itu menaikkan bendera merah putih tapi juga, Karena sedemikian besarnya arti kemerdekaan itu.

Menurut Camat Ciledug. Syarifudin, SE.Gerak jalan ini hendaknya untuk lebih erat silahturrahim Dan faktor utama badan selalu sehat, dgn gerak jalan sanat, artinya warga dapat juga menangkal semua gerakan radikalisme.

PENULIS .: EDWARD. AN.

60 / 100

SEO Score

Bantu Share :

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.