Diskominfo Tangsel Buat Program SIPINTAS

Diskominfo Tangsel Buat Program SIPINTAS

CIPUTAT – Dalam rangka meningkatkan pelayanan Pejabat Pengelola Informasi dan
Dokumentasi (PPID) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangsel membuat program Sistem Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Kota Tangerang Selatan (SIPINTAS).

Program SIPINTAS tersebut disampaikan dalam bimbingan teknis layanan PPID pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tangsel, bertempat di Aula lantai 4, Puspemkot Tangsel,Ciputat, Senin (30/9).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Ketua panitia sekaligus Kepala Bidang Humas dan Pengelolaan Informasi pada Diskominfo kota Tangsel, Irfan Santoso, mengatakan, adanya SIPINTAS ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan PPID di Kota Tangsel.

“Kita ingin meningkatkan kapabilitas, kemampuan atau skill dari PPID di OPD Masing-masing,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Kominfo mengundang sebanyak 38 OPD yang ada dilingkup Pemkot Tangsel. Irfan menjelaskan, selain meningkatkan kemampuan PPID Pembantu melalui aplikasi atau program SIPINTAS, kegiatan ini pun dalam rangka mensosialisasi Perwal, Kepwal PPID yang telah dibuat pada Agustus kemarin.

SIPINTAS ini merupakan program layanan, untuk meningkatkan PPID Tangsel, didalamnya terdapat Perwal, Kepwal, informasi public yang dikecualikan, serta website berbasis mobile yang bisa diakses oleh siapa saja melalui eppid.tangerangselatankota.go.id.

“Website berbasis mobile ini dibuat, agar masyaakat dapat mengakses lebih mudah, masyarakat bisa mendownload program atau informasi yang tersaji dalam web,“ ungkapnya. (*)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *