Jambore “Aku Cinta Koperasi”, Terbentuk Generasi Muda Yang Mencintai Koperasi

Jambore “Aku Cinta Koperasi”, Terbentuk Generasi Muda Yang Mencintai Koperasi

Serpong – Menjelang acara puncak Hari Koperasi Daerah (Harkopda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke 72 Tahun 2019, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tangerang Selatan bersama Dinas Koperasi Dan UKM Kota Tangsel kembali menggelar kegiatan “Jambore Aku Cinta Koperasi” di Aula Arhanud Serpong, Sabtu (30/8-2019).

Acara yang dihadiri para peserta Jambora yang berasal dari berbagai sekolah SLTA di Kota Tangsel, Ketua Dekopinda Kota Tangsel, Drs. H. Dudung E. Diredja, Plt. Dinkop & UKM, drg. Dahlia Nadaek, Perwakilan Arhanud Serpong, A. Khodiran dan para panitia Harkopda ke 72.

Dalam sambutannya, Ketua Dekopinda Kota Tangsel, Drs. H. Dudung E. Diredja menyampaikan ada empat hal yang harus diikuti oleh para peserta Jambore Aku Cinta Koperasi.

“Kegiatan Aku Cinta Koperasi ini merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Koperasi Tingkat Kota Tangsel ke 72 yang puncaknya akan dilakukan pada tanggal 5 September,” katanya

H. Dudung menjelaskan kepada para peserta Jambore ini untuk wajib dan harus mengikuti rentetan kegiatan dan melihat bagaimana partisipasi peserta yang masih milenial ini bisa untuk nimbrung dan meramaikan peringatan Hari Koperasi.

Menurutnya, selama tiga hari para peserta akan diberi pemahaman, tidak hanya tentang Koperasi, tapi bagaimana phisiknya, karena dengan phisik yang sehat maka pemikirannya akan lebih baik dalam mengikuti perlombaan.

“Peserta juga dibekali khusus materi mengenai per Koperasian dan fokus untuk belajar dan dipertandingkan, hasilnya akan diperlombakan di tingkat propinsi, sesuai Aku, Dikau, Kita Semua Cinta Koperasi,” ujarnya.

Saat ditemui Warta Banten, H. Dudung mengatakan bahwa kegiatan melalui Jambore ini, mudah-mudahan generasi yang kita bina akan memaknai atau memahami Koperasi ini.

“Dengan kegiatan ini akan terbentuk generasi muda yang mencintai Koperasi khususnya di Kota Tangerang Selatan,” ujarnya kepada Warta Banten

H. Dudung berharap kepada kaum muda yang sekarang serba instan, serba cepat, pengelolaan Koperasi pun bisa seperti itu, cuma ada minat dari peserta tentang ber Koperasi itu.

“Dekopinda Kota Tangsel bekerja sama dengan anggota DPR untuk mengajak anak-anak kampus itu bisa tertarik dengan Koperasi terutama UMKM. Baik dalam pengelolaan Koperasi maupun pembentuk kan koperasi-koperasi serta mengajak untuk mencitai Koperasi,” pungkasnya. (IsOne).

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *