Wakapolda Lampung Bawa ASN Polisi Yang Akan Purnabakti Ke Pringsewu

Wakapolda Lampung Bawa ASN Polisi Yang Akan Purnabakti Ke Pringsewu

PRINGSEWU – Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Sudarsono bersama jajaran Polda Lampung mengunjungi Pringsewu. Namun pada kunjungan kali ini, selain membawa sejumlah pejabat polda, orang nomor dua di Polda Lampung ini membawa serta 160 polisi maupun ASN di lingkungan Polda Lampung yang akan memasuki purnabakti.

Kegiatan diawali dengan acara ramah tamah bersama Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Dr.H.Fauzi di kantor pemkab setempat, Rabu (9/10/19).

Menurut Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Sudarsono, tujuan kedatangannya bersama para polisi dan ASN Polri ke Pringsewu adalah dalam rangka pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi mereka yang akan purnabakti, agar nantinya mereka memiliki bekal keterampilan yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi masa pensiun dengan kegiatan yang positif dan bahkan bisa menambah penghasilan secara ekonomi.

Dari Kantor Bupati Pringsewu, selanjutnya Wakapolda Lampung dan Karo Rena Kombes Pol. Wawan dan beberapa pejabat kepolisian daerah, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto dan Wakapolres Komisaris Pol. Yuliansyah beserta kepala kepolisian sektor, didampingi Wabup Pringsewu meninjau lokasi lahan calon Mapolres Pringsewu di komplek perkantoran pemkab setempat serta Mapolsek Pringsewu Kota sebagai calon Mapolres Pringsewu sementara.

Selanjutnya meninjau IKM Dodol Mandiri, Podomoro, Sanggar Batik Ramones Art, Pringsewu Barat, kemudian ke IKM Kopi Klangenan, Pringsewu Selatan, Rafin’s Snack, Pajaresuk, dan diakhiri dengan wisata bersama di Taman Wisata Talang Indah.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi dalam sambutannya mengatakan dalam sebuah kedinasan, purnatugas atau purnabakti pasti akan dialami setiap abdi negara.

“Memahami hal tersebut, berbagai langkah persiapan perlu dilakukan dengan baik dan matang. Oleh karena itu, saya sangat mendukung adanya kegiatan pembekalan dan latihan keterampilan ini, serta berharap kegiatan ini betul-betul bermanfaat dan pengetahuan maupun keterampilan yang didapatkan nantinya dapat diaplikasikan sebagai usaha dalam menjalani masa pensiun, sehingga meskipun sudah tidak lagi aktif berdinas, namun masih berdayaguna,” pungkasnya.(azs)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *