Destinasi Wisata Baru, Tandon Jurangmangu Barat Pondok Aren

Pondok Aren, bidiktangsel.com – Masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) khususnya warga Pondok Aren tak perlu khawatir lagi dengan minimnya ruang terbuka hijau atau lokasi rekreasi alam terbuka.

Pasalnya, Pemkot Tangerang Selatan telah selesai membangun salah satu tandon air hujan yang berfungsi sebagai sumber resapan air, tapi juga tempat rekreasi bagi masyarakat di Kelurahan Jurangmangu Barat.

Di lahan seluas 1 hektare itu kini tersedia berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi dan olahraga.

Bagi anda yang senang berolah raga, di sekitar area juga dibangun trek Jogging dan sarana olah raga lainnya.

Pembangunan Tandon Jurang Mangu sudah dilaksanakan tahun 2018 lalu, dengan pagu anggaran senilai Rp. 5 milliar lebih.

“Saat ini masih dalam pemeliharaan belum diserah terimakan dan masih ada beberapa yang belum selesai finisingnya,” kata Mandor Ali salah satu tokoh masyarakat Jurbar, Pondok Aren, Rabu (9/1-2019) lalu.

Menurutnya, ada sebagian pekerjaan yang masih terbengkalai seperti aliran kali yang sudah dibongkar tapi belum dirapihkan.

“Itu saluran yang di Safari 4, dibongkar oleh proyek tapi belum dirapihkan dan kursi tempat duduk di tandon juga belum ditanam, bisa hilang nanti,” ujarnya.

Berkonsep lokasi rekreasi warga bersama keluarga, tandon Jurangmangu Barat nantinya juga di fasilitasi dengan arena bermain anak. Jadi, warga yang datang tidak perlu khawatir membawa serta anak untuk berekreasi.

Nah, bagi warga yang masih penasaran dan ingin menikmati alam terbuka hijau sembari melakukan aktifitas olah raga bersama keluarga, silahkan kunjungi lokasinya di Tandon Jurang Mangu, Area Kantor Kelurahan, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. (*/rdk)

881 Di Lihat 5 Dibaca
Bantu Share :

Berita ini tayang pada 19 Januari 2019 1:30 pm

Update Berita BidikTangsel